ISTRI PAMER HARTA DI MEDSOS, PEJABAT KEMENSETNEG DI NONAKTIFKAN

Jatengtime.com-Jakarta-Komitmen Pemerintah dalam menangkal prilaku pamer harta kekayaan ( Flexing ) pejabat ASN dan keluarganya terus memakan korban.

Kali ini Esha Rahmansah Abrar yang menjabat Kepala Subbagian ( Kasubbag ) Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara ( Kemensetneg ) dinonaktifkan dari jabatannya, akibat istrinya pamer harta di media sosial.

Kepala Biro Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023) mengatakan, penonaktifan Esha dilakukan guna memverifikasi benar atau tidaknya informasi yang beredar di media sosial tersebut.

“ Sebagai tindak lanjutnya ( Istrinya pamer harta ), Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya. Ini dilakukan untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang…” kata Eddy.

Kemensetneg juga telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha dan ASN di lingkungan Sekretariat Negara.

Tidak tanggung-tanggung, Kemensetneg bakal menggandeng KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif.

“ Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya guna mendapatkan fakta dan data yang komprehensif sebagai dasar menindakanjuti ketidakwajaran perolehan harta pejabat yang bersangkutan…” ujarnya.

Eddy juga menegaskan pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi terhadap istri Esha kepada publik sebagai tanda komitmen kemensetneg dalam upaya pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme serta praktik yang bertentangan dengan kepatutan norma hukum.

Terakir Eddy menyampaikan permintaan ma’af atas kegaduhan yang terjadi akibat praktik gaya hidup mewah yang dipamerkan istri Esha.

Sebelumnya, viral di media sosial dalam unggahan Instagram Storynya, istri Esha pamer foto baru membeli mobil MG 5 GT Magnify sekaligus juga ditulis harga Rp 407,9 juta dan captionya.

“ Masha Allah baru x ini beli mobil gak diniatin gegara terpesona lihat mobil kuning di Jalan Lenteng Agung tadi siang…”

Bukan hanya itu, dalam unggahan lain istri Esha memperlihatkan kalau sang suami juga menghadiahinya emas hingga tas mewah.

Bahkan, ketika anniversary, sang istri sempat mengunggah kalau dirinya disuruh sang suami beli mobil lagi.

Netizen akirnya malah berselancar mencari info dan data, berdasarkan penelusuran akun Twitter @PartaiSocmed, merinci data dan info :
– Esha Rahmanshah Abrar bekerja sebagai Pegawai Kementerian Sekretariat Negara Gol 3C.
– Jabatan Kepala Subbagian Administrasi Bangunan.
– Gaji berkisar antara Rp 2,802.300 – Rp 4.602.400.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.