HUT PPNI KE 49, PERAWAT TETAP MENGABDI DAN MENJAGA PROFESIONALISME

Jatengtime.com-Demak-Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) yang ke-49 diadakan DPD PPNI Kabupaten Demak, Sabtu, (18/3/23) di alun – alun Demak.

Peringatan hari jadi “ para perawat seluruh Indonesia ini ” diadakan dengan berbagai kegiatan antara lain senam Germas bersama, pemeriksaan kesehatan ringan seperti tekanan darah dan gula darah semua untuk umum dan gratis.

Pemeriksaan HIV dan memberikan edukasi untuk pola hidup sehat dengan Diabetes melitus ( DM ) juga disediakan para pahlawan kesehatan ini.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Demak Totok Guntoro, S.kep.,Ners menyampaikan peringatan HUT PPNI diadakan tiap tanggal 17 Maret dan kalia ini merupakan peringatan ke 49.

Selain itu, Hari Perawat Nasional juga sebagai momentum untuk memperingati lahirnya organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Totok juga menyampaikan pesan agar perawat tetap menjaga profesionalisme dalam upaya mendukung program kesehatan masyarakat.

“ Perawat harus tetap menjaga profesionalisme, sesuai dengan tema tahun ini yakni gapai sejahtera dengan profesionalisme. Tentu harapan kita semua dapat terus bekerja secara maksimal dan profesional…” kata Totok.

Tugas perawat dalam rangka ikut aktif bersama pemerintah menurnkan angka Stunting dan berbagai penyakit musiman pasca Covid-19 terus dilakukan dengan selalu menjaga kekompakan.

“ Tugas perawat tidak pernah usai. Setelah kemarin kita berjibaku melawan covid, sekarang kita bersama pemerintah berjibaku menurunkan angka Stunting termasuk melawan penyakit musiman yang terjadi di masyarakat hingga level desa. Semoga kita semua dapat sejahtera, sejahtera itu lahir dan batin. Sehingga saya harap rekan – rekan perawat dapat tetap menjaga kekompakan, maju bersama – sama, sukses bersama, kerja nyata…” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.