KAJATI DKI TAWARKAN DAVID DAMAI DENGAN MARIO, AYAH DAVID : LEBIH BAIK PERANG…!

Jatengtime.com-Jakarta-Kejaksaan DKI disebut-sebut menawarkan langkah hukum Restorative Justice ( RJ ) keluarga David dalam kasus yang melibatkan penganiayaan brutal yang dilakukan Mario Dandy, Shane Lukas dan AG.

Kepala Kejati DKI Jakarta Reda Manthovani saat menjenguk David di Mayapada Hospital, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023 ) menyampaikan “ pesanan ” bahwa David ditawari perdamaian dengan Mario Dandy CS.

“ Kami akan menawarkan RJ ( Restorative Justice ) kepada pihak keluarga korban…” kata Reda.

Menurut Reda, walaupun Mario Dandy dkk sedang menjalani hukuman penjara di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, proses RJ masih bisa dilakukan. Namun Reda menyatakan pihaknya tidak memaksa keluarga David untuk berdamai dengan Mario Dandy dkk.

“ Proses itu ( RJ ) masih bisa dilakukan usai seluruh berkas dilimpahkan ke kami. Proses RJ dilakukan apabila kedua belah pihak memang menginginkan perdamaian dan tidak ingin melanjutkan perkara ini. Tapi kalau memang korban tidak menginginkan ( setuju ) proses jalan terus…” ujarnya.

Tawaran RJ dari Kajari DKI langsung direspon cepat oleh Jonathan Latumahina, ayah David tegas dan keras menolak.

Bahkan petinggi GP Ansor DKI ini lebih memilih “ lebih baik perang ” daripada harus berdamai dengan orang yang telah menganiaya David secara brutal hingga koma.

“ Jika mereka minta damai, maka kami siap perang…! jawab Jonathan tegas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.