BUPATI DEMAK PEDULI BANTU WARGA BERKEBUTUHAN KUSUS

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak dr. Eistianah, SE melalui Kepala Dinsos P2PA Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si, Rabu (15/2/2023) pukul 14.00 WIB memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada Jasmani (60) warga berkebutuhan kusus berupa kasur, selimut, sarung dan sembako.

Bantuan diterima langsung Sumiyatun, anak sulung Jasmani, karena yang yang bersangkutan tidak ada dirumah yang ditempati di Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Pak Pringgo ( sebutan Kadinkes ) yang datang kelokasi bersama tim Dinsos P2PA setelah menyaksikan sendiri keadaan dilapangan berdasarkan laporan masyarakat dan kemudian di assesment TKSK Kecamatan Wonosalam, dan disaksikan sekretaris desa setempat menyebut bantuan yang diberikan ini memang dirasa masih kurang.

Namun setidaknya bantuan ini menjadi sebuah bukti bahwa negara ada ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun.

Bantuan semacam ini selalu bersinergi dengan adanya Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang diharapkan masyarakat miskin/ rentan agar dengan mudah mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial.

“ Yang sedang dialami pak Jasmani segera dapat diidentifikasi kebutuhannya dan dihubungkan ke program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah melalui program SLRT…” kata Pringgo.

“ Dari laporan masyarakat, tetangga atau siapa saja sangat dibutuhkan. Sehingga pemkab Demak dapat dengan cepat mengidentifikasi keluhan masyarakat yang dalam kategori butuh perlindungan sosial dan memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut tertangani dengan baik…” ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.