JOKOWI PANGGIL KAPOLRI HINGGA KAPOLRES SE-INDONESIA TANPA ATRIBUT KEBESARAN

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini, Jum’at (14/10/2022) pukul 14.00 WIB memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga kapolres seluruh Indonesia di Indonesia ke Istana Merdeka.

Kejadian Presiden memanggil pimpinan-pimpinan korps Bhayangkara menjadi sejarah baru, karena baru kali ini dilakukan oleh presiden sebagai Panglima tertinggi.

Jumlah total pejabat-pejabat Polri yang hadir ( seharusnya ) 559 personel, terdiri dari 24 pejabat utama Mabes Polri ( 3 personil diwakili karena sedang berada di luar negeri ), 34 Kapolda seluruh Indonesia ( 1 Kapolda yaitu Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa berhalangan hadir kata Kapolri Jenderal Listyo Sigiti Prabowo karena “ ada kegiatan ” ) dan 492 Kapolres ( Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolresto ).

Ada beberapa aturan yang harus ditaati oleh ratusan pejabat kepolisian dalam pertemuan penting dengan Jokowi, antara lain :
– Semua pejabat polri diminta mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL).
– Tanpa tutup kepala atau topi.
– Tanpa tongkat komando.
– Dilarang membawa ponsel ( HP ).
– Dilarang membawa ajudan atau sering disebut sebagai ADC ( Aide De Camp ).
– Dilarang membawa mobil dinas atau pribadi, disediakan 13 bus untuk mengangkut mereka.
– Turun dari bus, jalan kaki menuju Istana Negara.
– Hanya membawa buku catatan dan polpen.
– Menggenakan masker.

Dari pantauan awak media, sekitar pukul 09.34 WIB, sejumlah pejabat polri bintang 2 ( Perwira Tinggi/ PATI ) sudah berkumpul di PTIK.
– 13 unit bus erlihat terparkir di halaman PTIK, 6 bus khusus untuk VVIP atau para Kapolda.
– Pukul 11.00 WIB, 13 unit bus mulai berangkat ke gedung Krida Bhakti Setneg untuk menunaikan salat Jum’at berjamaah ( bagi pemeluk islam ) dulu kemudian bergeser ke Istana Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.