JOKOWI PANGGIL KAPOLRI HINGGA KAPOLRES SE-INDONESIA, KEPERCAYAAN MASYARAKAT TURUN

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Jokowi memanggil dan mengumpulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran pejabat Mabes Polri, Kapolda dan kapolres seluruh Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Jum’at (14/10/2022) ternyata memberikan sejumlah arahan penting kepada jajaran Polri.

Kapolri menyebut Jokowi mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Polri yang turut mengawal kebijakan pemerintah, seperti penanganan COVID-19 dan program-program bantuan sosial untuk masyarakat.

Namun dilain sisi Presiden Jokowi menyoroti kasus-kasus oknum anggota Polri yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun.

Presiden Jokowi juga berpesan agar seluruh jajaran Polri tetap solid untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Hasil pemanggilan tersebut kemudian disampaikan Jenderal Sigit dalam keterangan pers yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“ Baru saja kami, Kapolri serta seluruh pejabat utama Mabes Polri, kemudian kapolda dan kapolres, mendapatkan arahan langsung dari Bapak Presiden RI…” kata Sigit mengawali.

“ Ada beberapa poin yang tentunya menjadi catatan kami untuk kita tindaklanjuti…” lanjutnya.

“ Arahan dari beliau jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami ( Polri ) sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat, respons cepat dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini…” ungkapnya.

“ Sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya harkamtibmas dan penegakan hukum seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat…” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.