PRESIDEN JOKOWI DAN IBU NEGARA IRIANA NEGATIF CORONA

Jatengtime-Jakarta-Kekawatiran banyak pihak terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo terjangkin virus corona terjawab.

Pemeriksaan tes covid-19 terhadap Presiden dan Ibu Negara dilakukan pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif covid-19.

Budi Karya dan sejumlah menteri lain sempat mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi di istana Presiden.

Selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga juga melakukan tes covid-19, namun hasil tes itu disebut tak akan dipublikasikan dikarenakan termasuk general check up.

Melalui keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020) Presiden Jokowi mengumumkan bahwa hasil tes pemeriksaan virus corona (Covid-19) menyatakan bahwa Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo negatif. Artinya Presiden dan Ibu Negara tidak terjangkit, terpapar, terinfeksi atau menderita penyakit yang dikarenakan virus corona (Covid-19).

“ Saya dan Ibu Iriana telah melakukan tes deteksi covid-19 empat hari yang lalu (Senin, 15/3/2020) dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah kami dinyatakan negatif…” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis yang telah merawat para pasien yang terinfeksi covid-19 dan meminta agar jasa para pejuang kemanusiaan selama ini merawat para pasien di rumah sakit agar diberikan penghargaan dan insentif.

“ Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi covid-19…” ungkapnya.

Jokowi mengingatkan kembali kepada masyarakat di seluruh Indonesia untuk belajar, bekerja, dan ibadah di rumah guna mencegah persebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.