KERANGKA MANUSIA YANG DITEMUKAN DI LERENG MURIA JEPARA ADALAH WARGA BEKASI

Jatengtime.com-Jepara-Kerangka manusia yang tinggal tulang belulang, Kamis (20/2/2020) di temukan Jasmadi (40), warga Dukuh Nglarangan Ngipik, Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menemukan jenazah manusia yang hanya tersisa kerangka di bukit Petung yang berada di lereng Pegunungan Muria saat mencari bibit tanaman Porang.

Kepala Polsek Kembang, AKP Usman Junaidi, Minggu (23/2/2020) membenarkan informasi temuan kerangka manusia, namun belum memeriksa dan mengevakuasi dikarenakan medan jalan untuk menuju ke lokasi penemuan cukup berat.

Untuk mencapai lokasi membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan akses medan jalannya yang tidak mudah sehingga tim gabungan TNI, Polisi, BPBD Jepara, petugas medis, perangkat desa dan masyarakat setempat akan menyiapkan peralatan kusus termasuk alat memanjat tebing.

“ Rencananya pengecekan ke lokasi akan dilakukan bersama tim gabungan pada Senin pagi…” kata Usman.

Sementara itu Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, Arwin Isdianto juga membenarkan tentang penemuan kerangka manusia di lereng gunung Muria.

“ Saat itu saksi mencari bibit porang seorang diri di lereng pegunungan Muria, di kawasan bukit petung pada hari Kamis (20/2/2020) dan menemukan tengkorak di lokasi. Kemudian saksi turun untuk melapor ke warga desa setempat…” ungkap Arwin.

Hari Minggu (23/2/2020) saksi bersama warga kembali ke lokasi untuk melihat jenazah yang hanya tersisa kerangka dan menemukan identitas di saku celana korban.

Identitas yang ditemukan saksi dan warga berupa KTP elektronik atas nama Pedut Indarto tempat dan tanggal lahir Jakarta, 22 Mei 1982, dengan alamat Kampung Warung Pojok Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, KTP SIAK, kartu Jaminan Kesehatan Nasional serta kartu jaminan kesehatan daerah yang semuanya dari Kabupaten Bekasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.