ALUN-ALUN SIMPANG ENAM DEMAK DIPENUHI RIBUAN SANTRI PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL 2019

Demak, Nasional, Pendidikan2406 Dilihat

Jatengtime.com-Demak- Alun-alun Simpang Enam yang berada tepat di depan Masjid Agung Demak, Selasa (22/10/2019) dipenuhi ribuan santri dari pondok pesantren, TPQ, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah untuk ikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019.

Hadir juga dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Demak, Kepala OPD, para kyai dan ulama se-Kabupaten Demak.

Iring-iringan barisan santri dan Forkopimda berjalan dari Pendopo Kabupaten Demak menuju Alun-Alun Simpang Enam dengan formasi :
Barisan terdepan adalah barisan santri “ Bulus “ merupakan seluruh santri yang sedang mengikuti kemah santri.
Kemudian barisan santri “ Suryo Binolong”, “Suryo Bintoro ”, “ Lawang Bledhek “ dan “ Demak Bintoro “ yang terdiri dari kyai, Bupati, Forkopimda, dan Pejabat Pemerintah.

Tidak ketinggalan berkibar baliho raksasa Resolusi Jihad, treatikal resolusi jihad memeriahkan acara tersebut. Tidak ketinggalan, para santri dengan penuh semangat menyerukan yel-yel Santri Nusantara.

Bupati Demak, HM. Natsir amanatnya mengatakan Peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk pengakuan negara atas peran santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“ Santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa dan memiliki kontribusi besar dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Dalam setiap ancaman disintegrasi bangsa, para santri menjadi garda terdepan demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia…” kata HM. Natsir.

Bupati juga berpesan kepada para santri agar meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa, khususnya untuk mencegah dan menangkal radikalisme yang marak terjadi.

“ Pemerintah meminta kepada santri agar meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa, khususnya untuk mencegah dan menangkal radikalisme yang marak terjadi dengan upaya deteksi dini serta antisipasi adanya penyebaran ajaran yang menyimpang…” imbuhnya.

Dalam upacara Hari Santri Nasional di Kota wali ini juga dibacakan naskah resolusi jihad dan ikrar santri, serta Lagu Yalal wathon  dan mars hari santri semakin memeriahkan upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.