2 JAMBRET AMATIR DI BEKUK WARGA, BERUNTUNG WARGA BAIK HATI TIDAK MAIN HAKIM SENDIRI

Jatengtime.Com-Demak-Aksi jambret amatir yang dilakukan 2 pemuda tanggung Dedi Yulianto bin Yahya Warsito (21) dan Muhammad Ilzam Qoirusalam (16) keduanya warga Desa Surodadi, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Sabtu malam (18/2/2017) sekitar pukul 21.00 WIB berhasil di gagalkan warga setelah gagal menjambret korban Ana Ridhotul Konaah (20) warga Desa Jerukgulung, Rt 3/1, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak.

Korban awalnya melakukan perjalanan pulang dari Demak menuju rumahnya mengendarai sepeda motor melintasi jalan raya Demak-Purwodadi. Sesampainya di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak korban di pepet ke 2 pelaku dan langsung menjambret HP milik korban. Korban lantas berteriak mina tolong warga.

Mendengar terikan korban, warga langsung mengadakan pengejaran dan penghadangan, hingga ke 2 jambret berhasil di amankan di Dukuh Sampit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak beserta barang buki sebuah HP Samsung Duos warna putih dan sepeda motor Honda Beat no H 3336 NJ yang kemudian diamankan ke Polsek Wonosalam.

Kabagops Polres Demak, Kompol Sutomo memberikan apresiasi kepada warga Desa Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak yang telah berhasil menggagalkan upaya penjambretan namun tetap memiliki kepedulian sadar hukum dengan tidak main hakim sendiri, serta memberikan saran kepada siapa saja untuk tidak melakukan perjalanan sendirian apalagi di waktu malam.

“ Kami memberikan apresiasi kepada warga desa yang tidak main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan, dan kami sarankan untuk siapa saja agar hati-hati ketika melakukan perjalanan diwaktu malam, lebih baik ajak teman. Atur perjalanan jangan sampai kemalaman sendirian….” ujar Sutomo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.