KPK OTT PEJABAT BASARNAS TERKAIT PENGADAAN BARANG DAN JASA

Jatengtime.com-KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Basarnas. Salah satu pihak yang di OTT adalah Letkol Adm Afri Budi Cahyanto, merupakan perwira tinggi TNI AU dan bertugas sebagai Koordinator Administrasi ( Koorsmin ) Kabasarnas.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan mengabarkan, disamping menangkap Letkol Arif, KPK juga mejumlah pihak swasta turut ditangkap dalam kegiatan KPK hari ini, Selasa (25/7/2023).

“Benar, hari ini tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa…” kata Fikri.

“ Saat ini tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di gedung Merah Putih KPK…” ujarnya.

Lokasi OTT di Jakarta dan Bekasi

Fikri membenarkan lokasi penangkapan para tersangka di daerah Jakarta dan Bekasi, sekitar pukul 14.00 WIB.

“ KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan pada tadi siang adi sekitar jam 14 hari ini tanggal 25 Juli 2023 di daerah Jakarta dan Bekasi. Atas dugaan penyerahan uang terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa…” ungkapnya.

Barang bukti uang tunai milyaran rupiah.

Sejumlah uang ditemukan tim penyidik yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah. pihak yang kena OTT dan barang bukti saat ini sudah berada di Gedung KPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.