MENLU RETNO MARSUDI : VIDEO PERTEMUAN ANIES BASWEDAN DENGAN KELUARGA KERAJAAN ARAB ADALAH TIDAK BENAR

Jatengtime.com-Jakarta-Menteri Luar Negeri ( Menlu ) Retno L. P. Marsudi menegaskan terkait unggahan video pertemuan antara Anies Baswedan dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi dan menampilkan kegiatan Anies Baswedan selama ibadah haji adalah tidak benar.

Kementerian Luar Negeri melalui surat resminya mengklarifikasi bahwa pertemuan yang dijelaskan Menlu Retno L. P. Marsudi merupakan video kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab ke Indonesia yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden berjudul ‘ Rangkaian Acara Penyambutan Kenegaraan Putra Mahkota Abu Dhabi Persatuan Emirat Arab, 24 Juli 2019..’.

Video tersebut tidak ada hubungannya dengan kegiatan Anies Baswedan selama melaksanakan ibadah haji.

Dalam unggahan video yang beredar di media sosial yang menampilkan ‘ Menteri Luar Negeri ( Menlu ) Retno L. P. Marsudi sedang menjelaskan terkait dengan pertemuan antara Anies Baswedan dengan keluarga Kerajaan Arab Saudi dan menampilkan kegiatan Anies Baswedan selama ibadah haji.

Juga terdapat sebuah narasi yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan merupakan satu-satunya calon presiden Indonesia yang diminta oleh Raja Salman untuk berkhotbah di depan Ka’bah.

Ditegaskan bahwa video tersebut merupakan hasil editan atau suntingan dan masuk dalam kategori ‘ Dis-Informasi ’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.