AMIN RAIS PROVOKASI SURYA PALOH AGAR LAWAN PRESIDEN JOKOWI

Jatengtime.com-Jakarta-Amien Rais yang menjabat Ketua Majelis Syuro Partai Ummat dalam video di akun Twitter resminya @realAmienRais, Jum’at (19/5/2023) merespons penetapan tersangka terhadap Menkominfo Johnny G Plate atas dugaan korupsi pengadaan tower BTS dengan memprovokasi Ketum Nasdem Surya Paloh agar melawan balik.

Amien Rais juga memberi caption video provokasi tersebut dengan kalimat ‘Surya Paloh, Please Fight Back! Pukul Balik! Jangan diam saja’.

Pria yang pernah bernazar akan jalan kaki dari Jogja ke Jakarta bila Jokowi menang Pilpres tapi tak pernah dilaksanakan, mengawali provokasinya dengan menyebut :

“ Jadi Bung Surya Paloh silakan ya pukul balik, jangan hanya diam saja…” kata Amien Rais.

Amien Rais juga mengungkit isu politik perpecahan yang terjadi antara Presiden Jokowi dan Surya Paloh seraya menyebut apa yang menimpa Sekjen Nasdem Johnny G Plate sebetulnya berkah untuk membongkar korupsi lainnya.

“ Peristiwa hukum sekaligus politik yang menimpa Johnny G Plate bisa jadi Blessing In Disguise buat bangsa Indonesia, mengapa…? Kita semua pasti setuju dengan korupsinya diangkat ke permukaan dan nanti akan diberikan hukuman sesuai kejahatan korupsi yang sudah dilakoninya, ini tentu kita dukung..” ujarnya.

Rais juga menuding teman, anak dan menantu Presiden Jokowi dengan bahasa bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi.

“ Tapi jangan sedikitpun lupa bahwa ‘ konco-konco Jokowi ’ bahkan mungkin ‘ anak dan menantunya ’ bila ditelisik betul-betul ternyata juga bisa dimasukkan ke kategori pelaku kejahatan korupsi..” ungkapnya.

Dengan provokasi tersebut, mantan dedengkot Partai PAN ini menyuruh Surya Paloh agar melakukan perlawanan balik. Menurutnya peristiwa korupsi Johnny Plate bisa jadi gerbang untuk membongkar korupsi teman, anak dan menantu Presiden Jokowi saat ini.

“ Nah singkat kata, Pak Paloh harus tegak dan tegas berdiri. Maaf pak, jangan bermental lembek, ini anda punya peran besar sekali. Nah peristiwa Johnny G Plate bisa menjadi gerbang lebar buat membongkar juga korupsinya ‘ konco-konco ’ nya pak Jokowi. Setahu saya Pak Muhammad Prasetyo Jaksa Agung sebelum yang sekarang, Pak Burhanuddin, pasti punya segepok dokumen tentang korupsinya para ‘ teman-teman…’ pak Jokowi…” tuduhnya.

“ Jadi buatlah konferensi pers yang tanpa tedeng aling aling, supaya apa…? Terjadi saling bongkar antara 2 kubu yang pernah bersatu dan ini berseteru Insyaallah rakyat pasti merasa lega bahagia bila hal ini terjadi…” pungkasnya.

Tenaga Ahli kepresidenan heran dengan tuduhan Amin Rais.

Pernyataan Amien Rais terkait hubungan Jokowi dan Surya Paloh itu direspons Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dengan meyebut Amien Rais sebagai politikus masa lalu.

Ngabalin meminta agar politikus dan putrinya ( Hanum Rais ) yang pernah termakan berita hoaks Ratna Sarumpait dianiaya orang ini agar tidak jadi provokator.

“ Pernyataan Amien Rais…? Amien Rais adalah masa lalu, nggak usah jadi provokator, nggak usah cari panggung. Jokowi, Surya Paloh ngerti dan memprioritaskan masa depan penegakan hukum di Tanah Air beliau berdua punya visi yang sama dalam pemberantasan korupsi di Tanah Air…” kata Ngabalin.

Ngabalin juga menanggapi kicauan Amien Rais yang membawa-bawa anak dan menantu Jokowi saat menyampaikan pernyataannya di media sosial.

“ Apa urusannya Amien Rais menyinggung anak dan menantu presiden sebagai pintu masuk kategori pelaku kejahatan korupsi…? Apakah Amien Rais manusia setengah dewa atau malaikat yang bebas dari berbagai penyimpangan selama menjadi politisi ternama di Tanah Air pada zamannya…? Ah sudah lah kita abaikan saja kicauan Pak Tua ini lagian masanya telah selesai…” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.