PETINGGI-PETINGGI NU JENGUK DAVID, DO’AKAN KESEMBUHAN, MINTA POLISI TEGAS DAN PROFESIONAL TEGAKAN HUMUM

Headline, Nasional, Sosial219 Dilihat

Jatengtime.com-Jakarta-Imbas penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio (20), anak Rafael Alun Trisambodo ( Menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak ( DJP ) Kemenkeu Kanwil Jakarta Selatan II ) secara sadis dan brutal terhadap Cristalino David Ozora (17) alias David, anak petinggi GP Ansor Pusat Jonathan Latumahina makin jadi bola panas dan liar.

Banyak dukungan dari berbagai pihak berupa do’a kesembuhan namun juga meminta kepada Polri untk tegas dalam menegakan keadilan.

Istri almarhum Gus Dur jenguk David.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) ibu Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid ( istri alm Gus Dur ) dan rombongn, Minggu (26/2/2023) menyempatkan diri menjenguk David ( Cristalyno David Ozora ), putra Jonathan Latumahina yang menjabat sebagai petinggi Gerakan Pemuda Ansor Pusat, di RS Mayapada Kuningan, Jakarta.

Ibu Sinta didampingi putri sulungnya Alissa Wahid serius mendengarkan penjelasan Jonathan Latumahina terkait kondisi David saat ini.

Usai mendengar penjelasan, istri alm Gus Dur ini pun tidak lupa mendo’akan David dan mengharapkan agar pihak kepolisian dapat memenuhi keadilan dan suprmasi hukum terhadap para pelaku.

“ Semoga David cepat sehat dan keadilan hukumnya juga terpenuhi…” kata ibu Sinta.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf ( Gus Yahya ) jenguk dan do’akan David.

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf ( Gus Yahya ) juga menyampaikan hal sama dengan ibu Sinta, mendo’akan kesembuhan David dan meminta Polisi tegas dan profesional dalam menangani masalah ini.

“ Tentunya kita semua mendo’akan ananda David agar cepat sembuh. Serta mohon kepada Polri agar tegas dan profesional dalam menangani masalah ini…” kata Gus Yahya.

Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq jenguk David minta Polri usut tuntas.

Tidak ketinggalan, Rais Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq juga menjenguk David.

Kyai Muhyidin menjelaskan bahwa warga NU telah melkukan berbagai usaha demi kesembuhan David. Usaha itu dilakukan dengan dua cara yakni lahiriah dan batiniah.

“ Di NU itu ada usaha lahiriah, secara medis. Juga usaha batiniah atau dilakukan doa-doa oleh keluarga Nahdliyin. Insyaallah jutaan santri selalu mendoakan David untuk segera kembali pulih dan sehat kembali…” kata Kyai Muhyidin.

“ Mudah-mudahan dalam waktu singkat, David bisa segera sehat kembali. David sudah bisa buka mata, tapi belum sadar. Beum bisa bicara…” ujarnya.

Kyai Muhyidin menegaskan kasus penganiayaan ini David ini adalah yang sangat serius. Oleh karena itu, ia bersama jajaran PWNU Jakarta akan terus memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini.

Ketua Pimpinan Wilayah ( PW ) GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yaqin minta Polisi segera panggil periksa Agnes Gracia Haryanto

Ketua Pimpinan Wilayah ( PW ) GP Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yaqin juga meminta Polisi untuk menegakkan keadilan dan menindak semua orang yang terlibat dalam penganiayaan David.

Yaqin juga meminta Polisi untuk tidak membuat berbagai rilis berdasarkan asumsi-asumsi, tapi rilis berdasarkan alat bukti.

Dia juga mendesak Polisi untuk segera memanggil Agnes Gracia Haryanto, perempuan yang di duga jadi pemicu penganiayaan ini dan memeriksanya.

“ Proses dulu, benar nggak dia terlibat…? Di lokasi itu kan inisial AG, tapi pihak lawyer itu bilang ( Agnes ) ikut menolong. Kemudian AG ini bilang menyesal. Itu kan siapa saksinya…? Ini jangan diputar balik fakta-faktanya…! ” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.