PRESIDEN JOKO WIDODO RESMIKAN JALAN TOL DEMAK-SEMARANG, SEKSI 2 RUAS DEMAK-SAYUNG

Jatengtime.com-Demak-Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ), di depan gerbang tol Sayung, Sabtu (25/2/23) sore meresmikan penggunaan jalan tol Demak-Semarang, seksi 2 ruas Demak-Sayung sepanjang 16,01 km.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja kali ini didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Thahjanto.

Rombongan presiden Jokowi di lokasi disambut Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE beserta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan pesan agar setelah diresmikan, jajaran pimpinan daerah segera mengintegrasikan dengan kawasan kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing masing.

“ Jalan tol Demak-Semarang seksi dua ruas Demak-Sayung sepanjang 16,01 km dengan biaya 5,9 triliun telah selesai dan siap dioperasikan. Saya ingatkan kembali seluruh jalan tol yang telah selesai di tanah air agar Gubernur, Bupati dan Walikota segera menyambungkan, mengintegrasikan dengan kawasan kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing masing…” pinta presiden.

“ Baik kawasan industri, kawasan Pertanian, kawasan perkebunan,kawasan pariwisata sehingga manfaat jalan tol akan memberikan kecepatan. Baik dalam transportasi logistik maupun dalam membawa produk produk pertanian, perkebunan maupun industri…” ujarnya.

Presiden juga menerangkan tol Demak-Semarang juga berfungsi sebagai tanggul laut guna mengatasi rob.

“ Saya sangat menghargai jalan tol Demak-Semarang yang telah di bangun ini, karena yang ke dua ini sekaligus sebagai tanggul laut. Sehingga rob yang kedepan menurut saya akan semakin jauh dan levelnya akan semakin tinggi masuk kedaratan karena perubahan iklim bisa sedikit kita cegah dari jalan yang telah di bangun ini…” ungkapnya.

Usai memberkan sambutan, peresmian jalan tol Demak-Semarang ini ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Bupati Demak Eist’anah. Dan diakiri dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

blank

Sementara itu antusias masyarakat sekitar yang sejak pagi menunggu saat-saat bersejarah jalan tol di resmikan Presiden memadati sekitar lokasi peresmian dibawah jalan tol yang memang menggunakan kontruksi pilar beton berlangsung tertib dan kondusif..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.