AKHMAD SUGIHARTO, ST.MT RESMI DILANTIK MENJADI SEKDA DEMAK

Jatengtime.com-Demak-Akhmad Sugiharto, ST.MT yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rabu (4/1/23) pukul 16.00 WIB dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Demak.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Akhmad Sugiharto, ST.MT menjadi Sekda Demak oleh Bupati dr. Eisti’anah, SE berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja dihadiri Wakil Bupati KH. Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Dandim 0716/ Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, Pj Sekda Eko Pringgolaksito, Kajari Andi Kurniawan SH dan Perwakilan Polres.

Dalam acara tersebut sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji 43 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak.

Pejabat eselon ll yaitu :
– Haris Wahyudi Ridwan menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
– Ali Maimun menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.
– Agus Herawan menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan.
– Nanang Tasunar David Narutomo menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.
– Herminingsih menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan.

Pejabat Administrator Eselon III yaitu :
– Haryanto menjabat sebagai Camat Karangawen Kabupaten Demak.
– Sigit Raharjo menjabat sebagai Camat Bonang.
– Donny Prabowo menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan.
– Sugiharto menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.
– Sukarman menjabat sebagai Camat Sayung.

Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE dalam sambutan mengucapkan selamat kepada ASN yang dilantik.
“ Kepada bapak dan ibu yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas yang baru. Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, tidak ada jabatan penting atau tidak penting. Semua jabatan sama pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing…” kata Eisti.

Eisti berharap pelantikan ini dapat memberikan motivasi untuk lebih semangat dan kreatif dalam mengabdikan diri sebagai ASN.

Dan tentunya harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat negara.

“ Saya minta bapak ibu yang dilantik agar segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Artinya bala ibu harus segera tancap gas guna melaksanakan program dan kegiatan yang sudah direncanakan…” ujarnya.

“ Saya juga berharap agara bapk ibu jangan malas, jangan suka mengeluh dan jangan suka menunda pekerjaan. Ingat, fokus kita pada tahun 2023 ini adalah Peningkatan Pelayanan Publik dan Pemerataan Pembangunan melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi…” ungkapnya.

Ingatkan bulan ini BPK akan melakukan audit.

Eisti mengingatkan agar pejabat yang dilantik agar bekerja lebih maksimal dan segera menentukan target kinerja yang lebih tinggi serta melakukan koordinasi dan komunikasi dalam tugas kedinasan.

“ Bulan ini BPK akan melakukan audit di Kabupaten Demak. Saya minta mereka diterima dengan baik. Dampingi para bendahara, sajikan data yang akurat sehingga memudahkan dalam pemeriksaan BPK. Ciptakan team work yang solid, buatlah timeline, bukan hanya time schedule sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai…” pintanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.