CV JSP BANTU SEMBAKO DAN MINYAK ANGIN UNTUK KORBAN BANJIR MELALUI PMI DEMAK

Headline, Nasional, Sosial571 Dilihat

Jatengtime.com-Banjir akibat cuaca ekstrim akir tahun 2022 membuat puluhan desa di beberapa kecamatan Demak tergenang banjir.

Kondisi warga terdampak banjir sangat membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak, baik berupa bahan makanan mentah siap saji, beras, selimut hingga obat-obatan terutama untuk balita dan lansia.

Kondisi nyata dilapangan sengaja di petakan oleh Pimred Jatengtime yang kebetulan merupakan relawan PMI yang terjun langsung di beberapa lokasi banjir.

Pengalaman sebagai relawan di berbagai lokasi bencana seperti Gempa Jogja, Letusan Merapi, Tsunami hingga menjadi Tim Pemakaman Covid-19 ( Paskuman : Pasukan Kusus Pemakaman ) membuat Pimred jatengtime paham terhadap dampak, metigasi serta perlakuan kusus paska bencana yang semuanya hampir sama, yaitu masyarakat terdampak membutuhkan bantuan kebutuhan hidup serta obat-obatan segera.

Bantuan terhadap masyarakat terdampak bencana tidak bisa dilakukan atau menjadi tanggung jawab pemerintah, namun diharapkan juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

Mengetahui metigasi bencana banjir di Demak kali ini, Jatengtime langsung mencoba menghubungi banyak relasinya termasuk CV. JAYA SETIA PLASTIK ( JSP ) untuk ikut membantu para korban.

Pemilik CV. JAYA SETIA PLASTIK, Fakhrudin, yang ternyata adalah putra daerah Demak ini, melalui Wahyu Setyadi langsung menyetujui permintaan bantuan dan memang kebetulan juga memberikan bantuan serupa diberbagai desa terdampak banjir dengan slogan JSP Peduli.

Selasa (3/1/2023), Wahyu mengutus Ika Dwi Septiani dan Eka Arinto mendatangi markas PMI guna menyerahkan bantuan untuk korban banjir berupa bahan makanan siap saji, teh kering dan minyak angin kusus anak-anak.

Perwakilan CV JSP diterima Daryanto, salah satu pengurus PMI Demak dan kemudian melakukan serah terima tercatat dan terbukukan bantuan untuk korban banjir disaksikan langsung Pimred Jatengtime, Zuliadi Akhmad.

Ika menyatakan permintaan ma’af karena Fakhrudin tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada kegiatan.

“ Mohon ma’af, bapak ( Fakhrudin ) tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan. Bantuan ini kami percayakan kepada PMI Demak untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir…” kata Ika.

Selaku pengurus PMI Demak, Daryanto mengucapkan terima kasih kepada CV JSP yang telah mempercayakan pihaknya untuk menyalurkan bantuan ini langsung kemasyarakat yang membutuhkan.

“ Tentunya bantuan ini adalah sebuah penghormatan serta wujud nyata saling peduli antara CV JSP dan PMI Demak. CV JSP tidak hanya peduli dengan program donor darah rutin yang selama ini terjalin, namun disaat terjadi bencana, bapak Fakhrudin juga ikut peduli…” kata Daryanto.

Zuliadi menambahkan berapapun jumlah bantuan yang diamanatkan kepada PMI dari masyarakat adalah sebuah amanah, tanggung jawab dan kepercayaan yang harus dapat dipertanggung jawabkan.

“ Berapapun jumlah bantuan dari masyarakat yang diberikan atau di amanatkan kepada PMI, itu adalah sebuah amanah, tanggung jawab dan kepercayaan yang harus dapat dipertanggung jawabkan dengan bukti semua bantuan itu tercatat dan terbukukan dengan baik dan profesional termasuk tercatat dan terbukukan bantuan itu didistribusikan kemana dan untuk siapa saja. Semua dapat dipertanggung jawabkan dan siapa saja boleh koq melakukan audit…” ungkapnya.

Diketahui CV. JSP adalah perusahaan yang memproduksi mainan anak-anak dari bahan palstik yang dirintis dari nol oleh Fakhrudin, beralamat di Desa Karanganyar RT 01/ RW 04 Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

CV JSP pernah mendapat penghargaan dari Pemkab Demak atas ketaatannya dalam menyelesaikan kewajiban sebagai pelaku usaha yang diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Demak. ( Galih Bin ).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.