DANDIM 0716 DAN BUPATI DEMAK DAMPINGI GUBERNUR GANJAR TINJAU VAKSINASI DI PONPES GIRIKUSUMO

Jatengtime.com-Demak-Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dan Bupati dr. Hj. Eisti’anah, SE, Selasa (12/10/2021) mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di komplek Ponpes Girikusumo Mranggen.

Vaksinasi yang digelar di komplek Pondok Pesantren asuhan KH. Munif Muhammad Zuhri (Mbah Munif), Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen diselenggarakan hasil kerjasama antara TNI dengan Pemkab Kabupaten Demak.

Gubernur Ganjar mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren yang dapat dilaksanakan dengan baik, dengan menerapkan protokol kesehatan, tidak berjubel dan  terorganisasi.

Vaksinasi di Ponpes Mbah Munif langsung menyasar 2 kelompok sekaligus. Yaitu kelompok santri dan santriwati, mereka dapat dengan mudah untuk dikoordinir melaksanakan vaksinasi.

Kelompok yang ke dua adalah kelompok jama’ah pengajian, yang harus diedukasi agar mempunyai kesadaran untuk datang dan divaksin serta tentunya sudah difasilitasi.

“ Kalau kita mampu mengunci area-area yang tingkat kerumunannya banyak, seperti di Girikusumo saat pengajian jama’ah yang hadir mencapai ribuan. Kalau kemudian mereka semua bisa divaksin, kegiatan keagamaan dapat berjalan normal lagi…” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, vaksinasi di Ponpes Girikusumo merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak yang saat ini sudah mencapai 64 persen masyarakat yang sudah divaksin dan diharapkan dapat segera mencapai 100 persen.

“ Di Demak vaksinasi sudah 64 persen. Dengan bantuan TNI Polri, kita kejar agar 100 persen. Kalau dengan cara-cara ini kita bisa tuntaskan, tinggal menambah kuantitasnya saja…” punkasnya. (Ninik Mjy).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.