26 TENAGA MEDIS RS KARIADI SEMARANG SEMBUH DARI COVID-19

Jatengtime.com-Semarang-Setelah menjalani masa isolasi mandiri di Hotel Kesambi Hijau, milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, 26 dari 34 tenaga medis Rumah Sakit Kariadi Semarang dinyatakan sembuh telah sembuh dari virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo Senin (27/4/2020) melalui pesan singkat mengatakan 26 tenaga medis Garda Kemanusiaan Terdepan itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes laboratorium dan sudah pulang ke rumah masing-masing sejak Jum’at (24/4/2020) lalu.

“ Sampai siang ini, kami telah mendapat laporan, tenaga medis kami yang sudah sembuh 26 orang, dan mereka sudah pulang ke rumah sejak Jum’at lalu…” kata Yulianto.

Pihak Manajemen Humas Rumah Sakit Kariadi melalui keterangan resmi melalui situs rskariadi.co.id juga  membenarkan perihal kesembuhan 26 karyawannya.

“ 26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan. Semenara 8 orang tenaga medis lainya masih menjalani isolasi mandiri di hotel dalam keadaan baik sambil menunggu hasil laboratorium “.

Pihak RS menyebut para Garda kemanusiaan Terdepan ini tertular dari pasien yang tidak jujur tentang riwayat kesehatan dan lingkungannya.

Penularan juga mungkin terjadi dari orang tanpa gejala yang memasuki wilayah rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.