46 TENAGA MEDIS RUMAH SAKIT KARIADI SEMARANG POSITIF COVID-19

Jatengtime.com-Semarang-46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang dikabarkan positif tertular virus Corona (Covid-19) dan saat ini sedang menjalani isolasi di hotel Kesambi Hijau, milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu dibenarkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (16/4/2020) bahkan dia juga sudah melihat video yang memperlihatkan beberapa dokter (tim medis) menjelaskan kondisi mereka.

“ Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi, dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya…” ujar Ganjar.

Dalam video tersebut, kata Ganjar para dokter saling memberi dukungan dan masih sempat memberikan imbauan kepada masyarakat.

Ganjar yakin para dokter paham kondisi mereka dan mendo’akan mereka cepat sembuh.

“ Saya lihat video yang beredar mereka ceria dan semangat, mereka tahu kondisi secara medis. Ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan. Kami akan berusaha menyiapkan yang terbaik bagi mereka, mudah-mudahan cepat sehat…” ungkap ujar Ganjar.

Fakta bahwa para tenaga medis RSUP dr Kariadi tertular Corona menurut ganjar sangat memilukan, disaat mereka berjuang melawan virus Corona dan mengobati pasien, namun kini mereka jadi korban.

“ Mereka sudah berjuang luar biasa, berjuang melawan virus Corona dan mengobati pasien, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus support penuh selama masa isolasi di Kesambi Hijau…” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.