DINYATAKAN SEHAT PASCA KARANTINA DARI WUHAN CHINA, 285 KEMBALI KE DAERAH ASAL

Jatengtime.com-Jakarta-Rombongan WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan, China selanjutnya menjalani yang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020) diterbangkan dari Lanud Raden Sadjad, Natuna sekitar pukul 13.00 WIB dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.30 WIB.

Para WNI dinyatakan sehat dan tak terjangkit virus corona setelah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna. Setibanya di Jakarta, para WNI akan melanjutkan perjalanan ke daerahnya masing-masing.

Tercatat 285 WNI yang pulang dari Natuna itu terdiri dari 238 WNI, 47 orang adalah tim advance dan kru pesawat Batik Air yang menjemput dari Wuhan.

Menteri Kesehatan dr.Terawan Agus Putranto yang ikut dalam pesawat bersama rombongan WNI kepada wartawan menyatakan sekitar seratus WNI kloter pertama menggunakan pesawat Boeing 737, sementara sisanya akan menyusul dengan 1 pesawat Boeing 737 dan 2 pesawat Hercules milik TNI.

blank

“ Saya baru saja mendarat, ya bersama rombongan pertama tadi yang seratusan orang. Mendaratnya tadi karena landasan yang tadi ramai juga sehingga tadi mendaratnya hanya di terminal selatan…” kata dr.Terawan.

Menkes menambahkan bahwa kondisi semua WNI yang diobservasi di Natuna dalam keadaan sehat.

“ Dan mereka semua dalam keadaan sehat. Jadi saya tadi juga sama mereka satu pesawat. Jadi, dulu saya yang anter pertama, sekarang antar ke Halim kondisi sehat sangat bahagia…” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.