PEMKAB DEMAK LAYANI KB GRATIS UNTUK TEKAN JUMLAH PENDUDUK

Jatengtime.com-Demak-Masih dalam rangka kegiatan HUT KORPRI, HUT PGRI dan peringati Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Demak, pada Kamis (28/11/2019) Pemerintah Kabupaten Demak, melayani pemasangan KB gratis serentak di 14 Kecamatan di Demak.

Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak Drs. Daryanto, MM melalui Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinpermades P2KB Maftukhah Kurniawati menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan KB terhadap masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan jumlah partisipasi pengguna alat kontrasepsi di Demak.

Maftukhah berharap melalui kegiatan ini partisipasi pengguna alat kontrasepsi di Demak jumlahnya semakin meningkat, terhitung sampai bulan Oktober 2019 mencapai 51 persen.

“ Pasangan usia subur di Demak saat ini mencapai 221.822 pasangan dan yang sudah menjadi peserta aktif KB mencapai 165.250 pada bulan Oktober 2019. Jadi kami berharap melalui kegiatan ini jumlah pengguan alat kontrasepsi semakin meningkat…” kata Maftukhah.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Dinpermades P2KB Kabupaten Demak dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak saat ini melayani dua jenis KB, yaitu implan (KB susuk) dan IUD (Spiral).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.