GERINDRA AKUI MINTA JATAH 3 MENTERI KEPADA JOKOWI

Jatengtime.com-Jakarta-Isu yang santer beredar bahwa Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto minta jatah 3 menteri kepada Jokowi diakui di kabinet Waketum Gerindra Arief Poyuono disampaikan kepada wartawan, Jumat (4/10/2018), namun pihaknya menyerahkan keputusan akirnya kepada Jokowi.

“ Ya…sepertinya kita memang akan minta 3 posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tapi semua itu bergantung keputusan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet…” ujar Poyuono.

Poyuono juga menyebut Gerindra menyadari Presiden Jokowi harus membicarakan terlebih dahulu dengan partai-partai koalisi pendukungnya. Namun Gerindra merasa bargaining 3 menteri wajar dilakukan mengingat posisinya sebagai 3 besar pemenang pemilu.

“ Wajar to kita minta 3 posisi menteri karena Gerindra kan partai tiga besar di parlemen. Tapi sekali lagi semua itu saya kira Pak Joko Widodo juga harus membicarakan dengan Parpol yang mengusungnya, tidak hanya dengan PDI Perjuangan ya, karena share holder-nya Joko Widodo-Ma’ruf Amin di luar PDI Perjuangan, kalau digabung jauh lebih besar…” ungkapnya.

Menurut Poyuono, ada tiga nama yang disodorkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden Jokowi untuk masuk ke Kabinet Kerja jilid II, yaitu :
1.Waketum Gerindra Edhy Prabowo.
2.Waketum Gerindra Fadli Zon.
3.Sandiaga Uno.

Poyuono menegaskan ketiganya punya kapabilitas dan kompetensi di bidangnya masing-masing.

“ Sandiaga, Fadli, dan Edhy Prabowo adalah tokoh Gerindra yang kompeten dan cerdas, layak untuk bisa membantu pemerintahan Pak Joko Widodo, yang ke depan punya tantangan dan ancaman problem besar dengan ekonomi kalau melihat situasi global dan prediksi bank dunia terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya akan tumbuh di bawah 5 persen…” katanya.

“ Kami yakin mereka bertiga akan bisa membantu pemerintahan Joko Widodo- Ma’ruf Amin nantinya…” imbuh Poyuono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.