Honda Bikers Day 2019 Resmi Digelar Di Ambarawa

Jatengtime.com-Semarang-Setelah sukses mengenang satu dasawarsa Honda Bikers Day (HBD) tahun lalu, gelaran ini kembali diselenggarakan di tahun ke-11 untuk menyuruh lebih dari 25.000 penyuka sepeda motor Honda dari semua Indonesia guna bersilaturahmi dan berkontribusi positif untuk masyarakat. Berlokasi di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada 30 November 2019 mendatang, HBD 2019 menjadi salah satu tujuan kebanggaan negeri.

Gelaran HBD tahun ini merupakan format kerjasama antara Main Dealer Astra Motor Jateng dan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyuruh para bikers melanjutkan kegiatan yang memperkokoh solidaritas dan menyatukan tidak sedikit perbedaan yang ada.

HBD Ke-11 pada 2019 ini menjadi penanda bahwa pemakai sepeda motor Honda yang tergabung dalam sekian banyak komunitas, dipersatukan dengan sekian banyak keragaman. Semua ini sejalan dengan pesan House of Diversity HBD yang digaungkan, bahwa silaturahmi akbar tahunan ini menjadi lokasi tinggal dari pelbagai komunitas dan biker Honda.

Ajang ini juga siap menjadi ilham dan kehormatan hati negeri, bahwa biker Honda bersatu menumbuhkan nasionalisme dan kontributif untuk masyarakat melewati penampilan seni kebiasaan khususnya Jawa Tengah, gerakan donor darah, dan kampanye keselamatan berkendara.

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja mengaku kebanggaannya sebab Jawa Tengah diandalkan menjadi tuan lokasi tinggal untuk gelaran puncak HBD 2019, sebagai ajang tahunan yang paling dinanti oleh bikers Honda.

“Senang menjadi tuan lokasi tinggal pesta terbesarnya bikers Honda se-Indonesia. Kami bakal menyuguhkan sekian banyak pengalaman unik untuk menyambut ribuan bikers Honda yang datang dari sekian banyak daerah. Tentu saja, dengan hendak sekali dan dengan keramahan khas Jawa Tengah.,” ucap Ronaldo.

Kegiatan bermotor untuk para biker Honda merupakan kegiatan menyenangkan bareng produk sepeda motor opsi mereka, cocok karakter masing-masing. Euforia itu semakin melekat dengan banyaknya kegiatan di HBD yang melengkapi kegembiraan.

Di samping itu, berbagai kegiatan menarik sudah dipersiapkan guna memanjakan komunitas sepeda motor Honda yang hadir, antara lain sekian banyak games perorangan dan kelompok, pameran penjualan official merchandise, lapak bikers, pameran produk sepeda motor Honda, test ride sepeda motor Honda, modifikasi live painting Honda Genio edisi spesial HBD, pameran sponsor pendukung, peragaan musik, hingga sekian banyak titik photobooth spesial HBD.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya menuliskan HBD adalah event bikers terbesar dan telah menjadi ”cultural bikers event”, selalu dirindukan pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang memperkuat solidaritas dan kebersamaan laksana yang terlukis pada pelaksanaan sekitar satu dasawarsa tahun-tahun sebelumnya.

”HBD menemani semua bikers mengawal kekompakan, kebersamaan, dan persatuan penyuka sepeda motor Honda dari Aceh sampai Papua. Kami hendak HBD terus menjadi ajang yang positif, bermula dari motivasi kekompakan dan solidaritas yang semakin besar,” ujar Andy.

Untuk mengekor HBD 2019, semua bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda dapat mengerjakan pendaftaran dengan men- download software Honda Community ID (HCID) melewati Playstore di smartphone android mulai mula November 2019. Untuk bikers yang belum sempat mengerjakan registrasi dapat mengerjakan registrasi on site di acara HBD 2019.

Sebelum HBD di Ambarawa, berbagai kegiatan dilakukan sebelumnya, tergolong HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar Nusantara. Pada 5 Oktober mendatang, HBD regional kesatu dilaksanakan di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau, mempersatukan bikers Honda di semua Pulau Sumatera.

Kegiatan HBD regional juga dilangsungkan di Kalimantan, tepatnya di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 12 Oktober. Di wilayah unsur timur Indonesia, HBD regional dilangsungkan di lokasi Sulawesi yang dilakukan di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, pada 2 November.

Rangkaian HBD regional ini adalah kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yakni Capella Dinamik Nusantara, Astra Motor Balikpapan, dan Astra Motor Makassar. HBD regional turut menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan lebih dari 2.500 bikers sekian banyak komunitas Honda di tiap pulau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.