FORKOPIMDA, WABUP, SEKDA DAN PEJABAT TERKAIT DEMAK PUKUL BEDUG, TANDA KOTA WALI MASUK BULAN RAMADAN 1445 H

Jatengtime.com-Demak-Forkopimda Demak, Wabup Sekda dan pejabat terkait bergantian pukul bedug tanda umat Islam Kota Wali masuk ke bulan suci Ramadan 1445 H.

Prosesi pemukulan bedug tanda masuk bulan suci Ramadan dilaksanakan di halaman parkir Masjid Agung Demak, Senin (11/3/2024) dalam acara bertajuk kirap budaya ‘Megengan’ 2024.

Bupati Demak, Eisti’anah dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur karena masyarakat dapat kembali menyaksikan pagelaran kirab budaya Megengan.

“ Alhamdulilah, tahun 2024 kita semua masyarakat Demak dapat kembali menyaksikan tradisi Megengan njih. Megengan itu tidak hanya sekedar tradisi sederhana namun penuh syarat akan makna relegius, nilai budaya luhur, yang hanya diadakan saat akan memasuki bulan suci Ramadhan…” kata Esti.

Esti sangat mengapresiasi rangkaian Megengan yang dikemas dalam berbagai pertunjukan budaya yang dipersemahkan oleh puluhan peserta untuk ribuan penonton yang berada di lokasi dan panggung kehormatan.

Flashmoob dengan 340 peserta dari Dharma Wanita Persatuan (DWP), PKK, Kelompok Pesenam, Sanggar Padma Baswara dan anak-anak berpakaian adat yang dipimpin Nur Aeni, SPd (istri Sekda) Demak, juga mendapat aplaus khusus dari bupati dan seluruh penonton.

blank
340 peserta Flashmoob dipimpin Nur Aeni, SPd (istri Sekda Demak), topi putih dibelakang barisan anak-anak

Bupati juga mengimbau kepada seluruh umat islam Demak dengan hati yang bersih dan niat tulus untuk meningkatkan ibadah, serta sedekah kepada sesama dalam bulan suci Ramadan.

Esti juga mengajak agar terus memakmurkan masjid dan mushola dengan beragam syiar keagamaan Islam.

“ Atas nama pemerintah kabupaten Demak dan pribadi, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1445 H bagi seluruh umat islam Demak. Dengan hati yang bersih dan niat tulus untuk meningkatkan ibadah, meningkatkan sedekah kepada sesama serta terus makmurkan masjid dan mushola dengan beragam kegiatan syiar keagamaan…” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.