PMI DEMAK KIRIM BANTUAN KORBAN BANJIR DISERAHKAN SIMBOLIS OLEH BUPATI DIDAMPINGI KETUA PMI

Jatengtime.com-Demak-PMI Demak kirim bantuan untuk korban banjir Desa Waru, Kecamatan Mranggen diserahkan secara simbolis oleh Bupati dr. Eistianah,SE didampingi Ketua PMI (yang juga menjabat sebagai Sekda Demak) Akhmad Sugiharto, ST.MT.

Bantuan dari PMI yang berjumlah 100 paket sembako yang diserahkan bupati di Majelis Taklim Glagah Wangi Waru, Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB terdiri dari : Beras 2,5 Kg, Mie instan 4 pcs, Gula pasir 1 Kg, Kecap 1 pcs, Minyak goreng 1 liter, Teh siap seduh 1 pcs.

Disamping bantuan 100 paket sembako tersebut, PMI Demak kemudian juga mengirim bantuan logistik bahan makanan untuk Dapur Umum dan perahu evakuasi beserta tim telawan.

Banjir di hari ke 3 bulan Ramadan di beberapa wilayah Demak terjadi selang sekitar 1 bulan setelah terjadi banjir besar akibat tanggul Sungai Wulan yang jebol (Kamis, 8 Februari 2024) lalu yang membuat pemukiman penduduk, fasiltas umum dan keagaaman serta memutus jalur Pantura Karanganyar-Kudus.

Banjir kali ini terjadi akibat hujan dengan intensitas cukup tinggi selama 4 hari tidak hanya terjadi di Demak, namun juga terjadi di beberapa daerah Pantura seperti Semarang, Kendal dan lain-lain mengakibatkan banyak sungai meluap, tanggul jebol sehingga membanjiri pemukiman, fasilitas umum, fasikitas agama hingga insfrastruktur yang membuat banyak kendaraan terjebak dalam genangan banjir.

Karena cakupan banjir sangat banyak di beberapa titik di seluruh wilayah kabupaten Demak serta keadaan mendung disertai hujan ringan namun dengan intensitas cukup tinggi, Ketua PMI juga memerintahkan seluruh relawan dan jajaran pengurus untuk siaga 24 jam.

“ Walau bencana datang dalam bulan Ramadhan, kita harus tetap berjuang atas nama kemanusiaan, mengabdi kepada masyarakat. Untuk semua relawan dan pengurus yang bertugas, saya berpesan jaga kesehatan dan selalu adakan komuniasi antar relawan dan pengurus PMI. Bismillah (bencana) pasti bisa teratasi…” kata Sugiharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.