CV JSP TIDAK HANYA KERAHKAN ALAT BERAT, 500 KARYAWAN JUGA DIKERAHKAN ATASI JEBOL TANGGUL SUNGAI JRATUN NGEMPLIK WETAN

Jatengtime.com-CV JSP (Jaya Setia Plastik) berjibaku menanggulangi banjir di wilayah Karanganyar, Demak. Tidak hanya kerahkan alat berat, 500 karyawanya juga dikerahkan atasi tanggul jebol Sungai Jratun di desa Ngemplik Wetan.

Fahruddin (Pemilik CV JSP), Sabtu (16/3/2024) mengatakan pihaknya totalitas ikut peduli bantu sesama dengan cara menangulangi tanggul sungai-sungai yang jebol. Bagian sungai yang jebol ke arah desa Ketanjung di pasangi plat Galvalum ditopang dengan tiang penyangga bambu serta tanah urug.

“ Jam 9 sampai jam 11 kita kerahkan 500 orang, yang kita atasi 50 meter dengan sistem pasang plat galvanis dikuati tiang penyangga dari bambu ditambah tanah urug…” kata Fahruddin.

“ Namun ketika pekerjaan sudah 90 persen malah bagian seberang limpas ke rumah warga desa Ngemplik Wetan. Ya terpaksa tak bukak lagi sementara 10 meter dulu. 100 karyawan masih bekerja dilokasi…” ujarnya.

blank

Diketahui, jebolnya tanggul sungai Jratun di desa Ngemplik Wetan, Jum’at (15/3/2024) kemarin airnya melimpas dengan debit yang tinggi mengalir ke wilayah dukuh Norowito desa Ketanjung yang tanggulnya (Sungai Wulan) sedang ditanggulangi pasca banjir besar bulan lalu.

blank

Jika tanggul sungai Jratun di desa Ngemplik Wetan tidak segera diatasi, maka limpasan air berpotensi menggerus tanggul sungai Wulan hingga rawan jebol lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.