PRESIDEN JOKOWI UMROH SEKALIGUS DIUNDANG KUSUS RAJA SALMAN DAN PUTRA MAHKOTA

Jatengtime.com-Jakarta-Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Minggu (14/4/2019) dini hari dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, bertolak ke Arab Saudi.

Selama di Saudi, Presiden Jokowi dan ibu Iriana akan menunaikan ibadah umrah sekaligus memenuhi undangan kehormatan kusus dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Istana kerajaan Riyadh.

Jokowi ternyata juga diundang secara kusus Putra Mahkota Muhammad bin Salman di Riyadh.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis menyebutkan, Jokowi dan Iriana terbang menuju Saudi pada hari Minggu (14/4/2019) dini hari dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pesawat yang ditumpangi Jokowi dan Iriana mendarat di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Minggu (14/4/2019) pukul 08.50 waktu setempat ( 12.50 WIB ).

Jokowi disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar al-Saud serta Menteri Perdagangan dan Investasi Majid bin Abdullah Al Qasabi.

Jokowi dijadwalkan akan menghadiri undangan santap siang bersama dengan Raja Salman pada siang hari, dilanjutkan dengan pertemuan di istana di Riyadh.

“ Setelah bertemu dengan Raja Salman dan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh…kata Bey.

Pada malam hari ini, Jokowi dan Iriana dijadwalkan akan bertolak ke Jeddah dan Mekah untuk menunaikan ibadah umrah. Kunjungan Jokowi akan berlangsung hingga hari senin (15/4/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.