DAI ACEH MINTA JOKOWI-PRABOWO TES BACA AL-QUR’AN, KUBU JOKOWI SIAP

Jatengtime.com-Jakarta-Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan sekaligus mengundang pasangan calon presiden dan calon wakil presiden baik Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan bertarung di Pilpres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 15 Januari 2019.

Ajakan para Dai Serambi Mekah lantas dijawab Arya Sinulingga, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Kyai Makruf Amin pihaknya siap memenuhi undangan tes Baca Al-Qur’an.

Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Da’i Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12/2018) menyatakan sebagai organisasi yang fokus pada pengembangan dakwah dan syiar Islam, para dai ingin turut berperan dalam pesta demokrasi lima tahunan, sekaligus dengan adanya tes itu diharapkan bisa menyudahi politik identitas yang marak belakangan ini di masyarakat.

“ Tes ( baca Al-Qur’an ) kepada kedua pasangan calon ini untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres yang berkembang di masyarakat. Tes membaca Al Quran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 15 Januari 2019…” kata Tgk Marsyuddin Ishak.

Ajakan para Dai Serambi Mekah lantas dijawab Arya Sinulingga, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Kyai Makruf Amin pihaknya siap memenuhi undangan tes Baca Al-Qur’an.

Tes baca Al-quran untuk para pemimpin bukan hal baru di provinsi. Tes ini sebelumnya telah diberlakukan kepada calon anggota DPR Provinsi Aceh (DPRA) dan DPRD kabupaten/kota di Aceh (DPRK) sebagai aturan yang wajib dijalankan.

Kewajiban itu membuat sejumlah bakal caleg DPRA dan DPRK Aceh gugur gagal bertarung pada Pemilu 2019. Mereka tidak bisa bertarung di Pemilu 2019 karena tidak lulus tes kemampuan membaca Alquran.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.