TALK SHOW KODIM DEMAK DI RADIO SUARA KOTA WALI SAMBUT HARKITNAS

Jatengtime.com-Demak-Dalam upaya mengenalkan dan meningkatkan peran aktif TNI dalam masyarakat, khususnya menyambut Hari Kebangkitan Nasional serta lebih mengenalkan keberadaan Kodim 0716/Demak, Jum’at (20/5/2017) lalu Danramil 01/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama Danramil 13/Karangawen Kapten Inf Edi Suwarso  menjalin kerjasama dengan Radio 104.8 MHz Suara Kota Wali FM (RSKW) di Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 11:00 WIB membahas hari Kebangkitan Nasional  dengan materi Bela Negara terutama bagi kaum muda serta seputar peran, tugas dan fungsi TNI di lingkungan Forkopimcam khususnya Kodim 0716/Demak diwilayah Kabupaten Demak.

Kapten Inf Sukartiyo menilai bahwa pemerintahan tingkat kecamatan merupakan wilayah terdepan koordinator pemerintahan desa atau kelurahan. Bila Danramil beserta mitranya Camat, Kapolsek, memiliki kepekaan dan kemampuan deteksi dini yang baik, maka akan mampu mencegah terjadinya konflik di wilayahnya. Oleh karena itu, aparat di bawah harus diperkuat dan rutin melakukan koordinasi, tukar pikiran bersama tokoh-tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

” Silahkan buat semacam posko bersama di tingkat kecamatan atau Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama di wilayah kecamatan…”tutur Sukartiyo.

Sementara itu Kapten Edy.S menambahkan bahwa generasi muda guna menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang semakin berat. Kepada generasi muda Demak, negara berpesan agar dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, produktif dan konstruktif untuk menghindarkan pengaruh-pengaruh negatif dan meraih masa depan yang lebih baik.

“ Kami ( TNI ) menilai positif pembinaan yang telah dilakukan Kodim 0716 dan jajaranya ke semua lapisan termasuk sekolah-sekolah dengan melakukan pembinaan melalui Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dan lain-lain…” kata Edy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.