RAJA SALMAN TIBA DI INDONESIA, SALAMI JOKOWI DAN JUGA AHOK

Jatengtime.Com-Jakarta-Kedatangan Raja Arab Saudi dalam rangka kunjungan resmi kenegaraan ke Indonesia setelah yang pernah di lakukan Raja Faisal 47 tahun lalu kembali terulang.

Kali ini penguasa Kerajaan Arab Saudi yang terkenal dengan sebutan Penjaga Dua Kota Suci ( Mekah dan Madinah ), Raja Salman bin Abdulaziz bin Abdul Rahman bin Faisal bin Turki bin Abdullah bin Mohammed bin Saud tiba dengan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (1/2/2017) pukul 12.48 WIB disambut langsung Presiden Jokowi, beberapa Mentari dan juga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ).

Menggunakan sebuah pesawat berbadan besar, berwarna putih serta terdapat 2 tulisan do’a “God Bless You” ( Tuhan Memberkatimu ) dan tulisan berbahasa arab “ Allahu Yahfadhuka”( Allah menjagamu ), kedatangan Raja Salman menjadi sorotan wartawan dari berbagai media nasioanal dan asing yang memang tidak diijinkan mengambil gambar dari dekat.

Setelah menginjakan kaki di bandara, Raja Salman mengucapkan salam yang kemudian di balas Jokowi, lantas Raja Salman bersalaman dengan Jokowi tidak terkecuali Gubernur DKI  Ahok. Kejadian ini kemudian menjadi viral di berbagai media masa termasuk media sosial.

Dengan mengenakan peci hitam dan setelan jas berwarna hitam, Ahok terlihat menundukkan badan ketika bersalaman dengan Raja Salman. Terlihat Raja Salman tersenyum ketika menyalami Ahok dan disaksikan  Presiden Jokowi dan Menteri  Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Ketika dikejar wartawan tentang momen bersejarah Raja Salman menyalaminya, Ahok hanya menjawab singkat.
“ Ya…tadi dikenalin presiden, lalu kita salaman. Ini Kepala BIN…ini  Gubernur Jakarta. Ya aku salaman…” kata Ahok.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.