KERJA BARENG POLRES DEMAK DAN KODIM 0716 PERANGI NARKOBA LEWAT ISTRI TENTARA

DEMAK-Perang melawan Narkoba mulai dikobarkan Kodim 0716. Dengan menggandeng sejawatnya Polres Demak, Jajaran TNI di kota wali ini mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di aula Kodim 0716/Demak, Kamis (14/04/2016).

Dandim 0716/Demak, Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono S.A.P dalam sambutanya menyatakan “Bahaya narkoba memang perlu penanganan semua pihak. Narkoba adalah musuh bersama. Peredaran narkoba sudah masuk dalam level darurat yang layak diperangi. Untuk itu kita rangkul pihak Polri dan masyarakat Demak untuk bersama adakan perang melawan narkoba. Kita awali dengan lingkup dari interen Kodim dulu, kita adakan sosialisasi yang diikuti Persit Candra Kirana. Persit salah satu ujung tombak TNI untuk membantu kerja suami. Seorang prajurit yang sukses tidak lepas dari peran istri prajurit…”

Kabag Binmas Polres Demak AKP M.K.Budiono di hadapan ratusan istri prajurit yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Cabang XXXVII Dim 0716/Demak menyatakan “Jaringan peredaran narkoba berasal dari luar negeri. Bahkan jalurnya sudah lebih terencana dan jeli, termasuk menggunakan jalur yang  canggih. Oleh sebab itu, pencegahan dan penekanan peredaran narkoba perlu melibatkan semua pihak, baik TNI, Polri, pemerintah daerah maupun instasi terkait dan peran masyarakat. Peran istri prajurit TNI juga sangat vital. Melalui penyuluhan ini dimaksudkan agar anggota persit mengetahui bahaya narkoba. Termasuk untuk membantu memberantas peredaran narkoba di kalangan remaja maupun anak-anak. Narkoba hanya akan merusak generasi bangsa…” (jt-demak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.