BNN DI NAIKAN SETINGKAT MENTERI, BUWAS BAKAL MAKIN BUWAS

images (51)

Jakarta – Presiden Joko Widodo bakal membuat gebrakan baru terhadap perang narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) rencananya akan di naikan setingkat kementerian.

Rencana gemilang Jokowi ini disampaikan melalui Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. Luhut menyatakan BNN nantinya akan seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jika rencana Jokowi jadi dilaksanakan, pasti akan terjadi penambahan kewenangan BNN dan juga mempunyai kolerasi Komandan BNN Komjen Pol Budi Waseso ( Buwas ) yang kini jenderal bintang 3 akan naik jadi bintang 4.

Namun justru Buwas di Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jaksel, Jumat (11/3/2016).
menanggapi santai. Buwas menyatakan “Bagi saya sebagai penegak hukum, apapun bentuk, kewenangan dan kenaikan peringkat bukan ukuran. Jika BNN punya kewenangan yang setara kementerian, berarti BNN lebih mudah berkoordinasi dengan lain instansi. Itu tujuan sebenarnya. Intinya BNN harus bekerja dengan baik…”

“Saya berkeyakinan secara kewenangan mungkin saja, karena BNN punya beban tugas yang sangat besar. Sehingga dirasa pemerintah perlu ada tambahan kewenangan yang ditingkatkan. Secara keseluruhan kewenangan BNN baik sarana dan prasarana tentunya akan berubah akan tetapi tentunya disesuaikan dengan tugas utama BNN memberantas narkoba…” imbuh Buwas. (jt-jakarta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.