Satu Hari, Delapan Pelaku Terduga Terorisme di Bekuk Densus 88

UPAYA pihak kepolisian melalui Detasemen Khusus (Densus) 88 untuk terus memburu pelaku terorisme membuahkan, buktinya 8 orang pelaku terduga teroris berhasil di bekuk di daerah Solo dan sekitarnya sejak Sabtu (22/9) dinihari hingga siang tadi.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap ke delapan pelaku terduga terorisme yang dibekuk tersebut dan menyita sejumlah barang bukti berupa detonator dan senjata rakitan. Bahkan pihak kepolisian telah meledakkan empat bom rakitan yang berhasil ditemukan ketika melakukan penggerebakan di salah satu rumah terduga teroris.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, penangkapan pelaku terduga teroris pertama kali dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri di sekitar pusat perbelanjaan Solo Square, Griyanpajang, Laweyan, Solo Sabtu (22/9) dinihari. Hasilnya dua orang pelaku terduga teroris berinisial RK dan BH ditangkap.

Lalu pada aksi penangkapan berikutnya, Tim Densus 88 berhasil membekuk enam tersangka lainnya dengan barang bukti berupa belasan detonator dan tiga senjata laras panjang rakitan sendiri.

Sementara itu menanggapi keberhasilan jajarannya dalam menangkap pelaku terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, Kapolri Jenderal Timur Pradopo kepada para wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma mengatakan, bahwa jalannya penangkapan ke delapan pelaku terduga terorisme tersebut berjalan lancar tanpa menimbulkaa korban jiwa baik terhadap petugas maupun pelaku sendiri.*

Editor : Herry Febriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.