DI TAWARI NAIK HELY LINTASI JALAN “ OFF ROAD ” DI WILAYAH GUBERNUR LAMPUNG DITOLAK, MOBIL JOKOWI RUSAK GANTI MOBIL JEEP

Jatengtime.com-Jakarta-Saat melintasi jalan “ Off Road ” di Provinsi Lampung, Jum’at (5/5/2023) mobil kepresidenan Jokowi sempat rusak saking parahnya jalan tersebut.

Awalnya Presiden Jokowi ( Joko Widodo ) sengaja mengubah rute peninjauan ruas jalan di Provinsi Lampung, tidak mau melewati ruas jalan yang diarahkan Pemerintah Provinsi Lampung ke infrastruktur di Rumbia.

Namun arahan tersebut meleset, Presiden Jokowi tiba-tiba memilih meninjau ruas Jalan Raya Seputih Raman di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat Jokowi melintas di Jalan Seputih Raman.

Mobil kepresidenan merek Mercedes-Benz S600 Guard yang saat itu ditumpangi Jokowi masih dalam kondisi hidup. Namun karena ada indikator peringatan mobil yang menyala, maka Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan agar Presiden untuk ganti mobil.

“ Benar ( Jokowi ganti mobil). Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, Presiden doorstop. Terus kemudian diberitahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala…” kata Bey.

“ Mobil masih hidup mobilnya, tapi karena indikator yang menyala, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan untuk berganti mobil. Yang sekarang dipakai jenis jip…” ungkapnya.

Sebelumnya Presiden juga telah mendapatkan tawaran agar menaiki helikopter saat peninjauan jalan rusak. Namun Jokowi menegaskan ingin merasakan kondisi jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat.

“ Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya…kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak…?.. Nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil aja…” kata Jokowi.

Dalam rekaman video yang viral tampak mobil hitam berplat RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi melintas di jalan rusak dan berlubang di Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan.

Sangat jelas mobil Jokowi harus berjalan sangat perlahan hingga jaln zig zag karena melintasi jalan-jalan berlubang dan digenangi air.

Separuh jalan yang dilewati Jokowi beraspal dan separuhnya lagi rusak. Jalanan yang tak tertutup aspal itupun tampak bergelombang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.