UPACARA BENDERA HARI JADI KE 520, BUPATI : MARI BERSAMA JADIKAN DEMAK GEMAH RIPAH LOH JINAWI

Jatengtime.com-Demak-Puncak kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-520, Rabu,(28/3/23) di peringati dengan upacara bendera bertempat di halaman Setda Demak.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Demak dr. Eisti’anah, SE dihadiri unsur Forkopimda, ASN, TNI, POLRI, SATPOL-PP dan unsur BUMD.

Upacara dilaksanakan dengan sederhana mengingat peringatan Hari Jadi kali ini diadakan di tengah bulan Ramadhan, dan peserta upacara mengenakan pakaian adat Demak.

Bagi peserta pria mengenakan pakaian warna hitam dan berpeci, sedangkan peserta upacara wanita berkebaya dan berkerudung.

Bupati Eisti’anah dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur setelah pandemi, Demak mampu bangkit bergerak bersama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“ Mari kita jadikan momen ini untuk terus bersyukur karena telah dianugerahi wilayah dengan sejuta potensi. Setelah pandemi, inilah saat yang tepat kita bangkit Bersama untuk Demak bermartabat, maju dan sejahtera. Mari, bergerak bersama, bersinergi, dan berkolaborasi untuk kesejahteraan masyarakat. Mari bersama-sama kita jadikan Kabupaten Demak gemah ripah loh jinawi…” Kata Eisti.

Di tahun ini, lanjut Eisti, Pamkab Demak harus fokus untuk meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan penanganan banjir serta rob.

“ Meningkatkan pelayanan menjadi PR besar bagi kita semua. Oleh karena itu untuk menanganinya dibutuhkan kerjasama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh elemen masyarakat. Pemerintah Kabupaten Demak akan selalu berupaya menjalin sinergitas, utamanya dengan Pemerintah Pusat agar penanganan rob menjadi prioritas nasional…” ungkapnya.

Penyerahan Penghargaan

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan, antara lain Penghargaan surat pencatatan inventarisasi kekayaan intelektual komunal Kabupaten Demak.

Kemudian penghargaan juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Kabupaten Demak, Juara Umum POPDA tingkat Kabupaten Demak Tahun 2023.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba Video Profil Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ). Terakhir penghargaan lomba keberhasilan kali tuntang lama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.