BUPATI EISTI, KETUA DPRD DEMAK, DJARUM FOUNDATION, DIN LH DAN FOSIL TANAM 1000 POHON

Jatengtime.com-Sesuai arahan ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader menanam 1000 pohon DPC, langsung ditindaklanjuti.

Bupati Demak, Hj.dr. Eistianah, SE ( yang juga sebagai kader PDIP ), SE dan Ketua DPRD H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE ( yang menjabat Ketua DPC PDIP ) beserta seluruh kader, Sabtu (28/1/2023) pukul 09.00 WIB di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang menanam 300 bibit tanaman berbagai jenis.

Sesuai rencana, penanaman dilakukan 3 tahap, tahap pertama menanam 25 bibit di halaman Gedung DPC PDIP, Jalan Lingkar Demak, Jum’at (27/1/2023), tahap 2 di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang menanam 300 bibit, dan tahap ke 3 yang akan dilakukan di beberapa jalan poros desa di Kecamatan Wonosalam, Minggu (29/1/2023) besuk sejumlah 700 bibit.

1000 lebih bibit tanaman tersebut atas kerjasama dengan Djarum Foundation Kudus, Din LH Demak dan Forum Aksi Lingkungan ( Fosil ) Demak.

Bupati yang familier dipanggil Mbak Eisti ini menyatakan rasa terima kasih kepada Djarum Foundation Kudus, Din LH Demak dan Forum Aksi Lingkungan ( Fosil ) Demak.

Kegiatan menanam 1000 pohon adalah upaya nyata peduli lingkungan dan sangat bermanfaat kepada masyarakat. Dan tentunya Pemkab dan semua pihak yang peduli lingkungan berharap masyarakat juga ikut peduli dengan cara merawat dengan baik.

“ Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Djarum Foundation Kudus yang telah lama bekerjasama dengan Pemkab Demak, baik dibidang bhakti lingkungan, sosial dan apalagi kemarin ketika Pandemi Covid, bantuan Alkesnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Demak…” kata Mbak Eisti.

“ Terima kasih juga kepada rekan-rekan Din LH dan terutama rekan-rekan dari Forum Aksi Lingkungan ( Fosil ) Demak yang sudah terkenal dan teruji dalam upaya menjaga lingkungan dengan prestasi hingga manca negara. Dan ternyata penasehat Fosil adalah bapak Sekda kita, Akhmad Sugiharto, ST.MT. Namun kali ini beliau berhalangan hadir karena ada tugas lain…” ungkapnya.

“ Saya hanya titip kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga dan merawat tanaman-tanaman ini. Kalau ada yang mati, segera diganti, monggo minta langsung kepada rekan-rekan Fosil, pasti segera dikirim penggantinya…” pungkasnya.

Ketua DPRD H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE

Sementara itu Ketua DPRD H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE ( FBS ) menambahkan, kegiatan menanam 1000 pohon ini tidak hanya karena arahan ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saja, namun sudah menjadi tradisi yang sudah dilakukan sejak lama.

“ Sebenarnya kegiatan menanam 1000 pohon ini tidak hanya karena arahan ketua Umum ibu Megawati Soekarnoputri kami baru menanam, namun menanam pohon sudah menjadi tradisi kami segenap jajaran DPC PDIP Demak. Dan program kali ini jumlahnya malah lebih dari seribu yang kita tanam di tiga titik..” kata FBS.

“ Sama seperti yang disampaikan ibu Bupati, menanam pohon bagi kami adalah salah satu bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan…” ujarnya.

“ Saya juga berpesan kepada masyarakat, ayo kita bersama menjaga dan merawat pohon-pohon ini. Yakinlah bahwa pohon yang kita tanam hari ini, pasti akan bermanfaat pada seluruh masyarakat baik disekitar lokasi tanam maupun masyarakat luas…” imbuhnya.

“ Tentunya tidak lupa kami seluruh jajaran DPC PDIP mengucapkan terimakasih kepada Djarum Foundation Kudus yang saya tahu telah banyak membantu kepada Pemkab Demak. Terima kasih juga kepada rekan rekan Din LH, serta terima kasih kepada rekan-rekan aktifis Fosil yang saya tahu kiprahnya dalam menjaga alam dan lingkungan Demak sangat luar biasa…” pungkasnya.

Perwakilan Djarum Foundation Kudus

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.