TAWA LEPAS 3 SAHABAT SEJAK SEBELUM DAN SESUDAH COVID, SUNATAN MASAL HINGGA KINI

Jatengtime.com-Demak-Ada yang cukup menarik disela acara serah terima bantuan dari PT Djarum Kudus berupa 10 ( Sepuluh ) unit Rumah Sederhana Layak Huni ( RSLH ) masing masing di wilayah Dusun Karangturi, Desa Bogosari, Kecamatan Guntur, dan lima rumah di wilayah Desa Sumberejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Rabu (21/12/22) sekitar pukul 10.000 WIB, yaitu pertemuan dan tawa lepas 3 sahabat pejuang lingkungan dan kemanusiaan.

Mereka adalah Purwono Nugroho, Senior Manager Public Djarum Foundation Kudus, sedang memayungi Akhmad Sugiharto, ST.MT, Kadin PU TARU kabupaten Demak didampingi Zuliadi Akhmad, Pemred Jatengtime.com.

Persahabatan ke tiganya diawali sejak pameran bonsai tingkat regional di halaman parkir Pendopo Kabupaten Demak tahun 2018.

Kemudian berlanjut dengan program peduli lingkungan dengan penanaman pohon penghijauan dan mangrove di berbagai wilayah Kabupaten Demak.

blank

Pada saat pandemi Covid-19 melanda dan menghancurkan sendi-sendi perekonomian, ke 3 sahabat ini sesuai dengan fungsinya, saling bahu membahu sekedar untuk ikut berpartisipasi mengupayakan perlindungan diri terhadap Nakes sebagai garda tersepan dan pihak yang paling terdampak paparan virus Corona.blank

Akhmad Sugiharto, ST.MT yang juga termasuk salah satu satgas penanggulangan covid kabupaten Demak, selalu memantau perkembangan dan kemudian meneruskan kepada Purwono Nugroho, yang sering dipanggil Pak Ipung, untuk segera melakukan tindakan pengiriman bantuan alat medis kepada Nakes.

Sementara Zuliadi Akhmad, ikut bergabung dengan tim Pemakaman Covid-19 yang bernama Paskuman ( Pasukan Kusus Pemakaman ) Kabupaten Demak yang sebagian APD ( Alat Pelindung Diri ) bantuan dari Djarum Foundation Kudus.

blank

Pimred jatengtime ini juga pernah melakukan aksi nekad ( tentunya dengan menggunakan alat pelindung diri komplit ) memaksa masuk ke ruang perawatan pasien Covid-19 guna melihat langsung dan wawancara dengan pasien Covid-19 yang sedang menggunakan alat terapi oksigen beraliran tinggi HFNC ( High Flow Nasal Cannula ) bantuan Djarum Foundation yang ternyata sangat membantu pasien.

blank

Usai Covid-19 berangsur mereda, disusul program dari Djarum Faundation berupa sunatan masal untuk 150 anak yang diadakan di RS Hj Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak.

Untuk mengajak 150 anak yang akan disunat, bukan pekerjaan mudah, ke 3 sahabat ini lantas bekerjasama dengan Kodim 0716/ Demak yang keseharian anggota di tingkat Koramil selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

blank

Pertemuan 3 sahabat yang berlangsung penuh keakraban dengan tawa lepas kali ini saat ada kegiatan sosial yang diprakarsai murni oleh PT Djarum, Kudus. Pertemuan usai sama-sama berjuang dalam bidang lingkungan dan kemanusiaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.