KPK GELEDAH RUANG KERJA GUBERNUR KHOFIFAH HINGGA SEKDA PROV JATIM

Jatengtime.com-Surabaya-Buntut OTT KPK terhadap Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak berlanjut.

Rabu (21/12/2022), sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah penyidik KPK menggeledah ruang kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ruang kerja wakilnya, Emil Elestianto Dardak dan ruang kerja Sekretariat Daerah Pemprov Jatim.

Salah satu petugas keamanan di lokasi menyebut, penyidik KPK mengendarai empat mobil Toyota Innova berwarna hitam.

Setelah memeriksa beberapa ruangan selama sekitar 7 jam, pukul 19.30 WIB, 7 penyidik KPK terlihat membawa 2 koper besar warna hitam dan kemudian memasukkan koper besar tersebut ke dalam mobil Toyota Innova warna hitam yang diparkir di depan lobi utama Kantor Gubernur Jatim.

Sebelumnya, KPK telah melakukan OTT terhadap Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak dan menyegel sejumlah ruangan di DPRD Jawa Timur.

KPK menyegel ruang kerja Sahat, ruang server kamera CCTV, dan ruang Kabag Risalah.

Sahat diduga menerima uang sekitar Rp5 miliar dari pengurusan alokasi dana hibah untuk kelompok masyarakat ( Pokmas ) dan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah kelompok masyarakat yang dikucurkan melalui dana APBD Jatim.

Selain Sahat, KPK juga menetapkan empat orang sebagai tersangka masing masing penerima suap dari staf ahli dan pemberi suap, yaitu Kepala Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, koordinator kelompok masyarakat ( Pokmas ) Abdul Hamid dan koordinator lapangan Pokmas Ilham Wahyudi.