LAWAN HOAKS, YOUTUBE AJAK TENAGA MEDIS UNGGAH VIDEO SEPUTAR KESEHATAN

Jatengtime.com-Jakarta-Guna memerangi hoaks dibidang kesehatan yang menyesatkan dan merugikan masyarakat, Youtube mengeluarkan fitur dan kebijakan terbaru dengan mengizinkan petugas medis profesional untuk membagikan video seputar dunia kesehatan.

Sebelumnya fitur ini hanya bisa didapatkan oleh institusi pendidikan, departemen kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan entitas pemerintah.

Tentunya dengan syarat dengan sepengetahuan atau ijin pimpinan, tidak bertentangan dengan aturan atau kebijakan dimana para tenaga medis bekerja serta tidak mengganggu jam kerja.

Tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga medis profesional lainnya bisa mendaftar ke Youtube agar diberikan tanda verifikasi sebagai sumber informasi yang handal, akurat dan dapat dipercaya.

Kemudian tenaga medis yang sudah terverifikasi akan terus diawasi secara berkala apakah masih memenuhi kriteria untuk memberikan konten kesehatan yang berkualitas atau justru melanggar aturan dan kebijakan kesehatan.

Rekaman video dari tenaga medis profesional selanjutnya akan dikumpulkan dalam satu informasi tentang penyakit atau kondisi medis tertentu.

Kepala Youtube Health Global, Dr. Garth Graham seperti dilansir NBC News menyatakan pentingnya informasi tentang kesehatan yang kredibel dan benar saat ini sangat dibutuhkan seluruh penduduk dunia.

“ Kenyataannya keputusan kesehatan dibuat seseorang atau pasien di luar ruang dokter. Itu sebabnya kami Youtube Health dibuat untuk membantu dokter, perawat, penyedia informasi perawatan kesehatan untuk menghadirkan informasi kesehatan berkualitas tinggi ke ruang yang dikunjungi orang sepanjang hari seperti aplikasi berbagi video favorit mereka…” kata Dr. Garth Graham.

“ Langkah baru ini akan membuat kami memberikan informasi yang berkualitas ke kelompok yang lebih luas. Selain itu sangat penting memberikan informasi yang tak hanya kredibel tetapi juga menarik…” imbuhnya.

Untuk saat ini fitur Youtube Health baru tersedia di Amerika Serikat, namun dalam waktu dekat, fitur seputar dunia kesehatan akan bisa digunakan di seluruh dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.