TMMD REGULER KE 114 KODIM 0716/ DEMAK TAHUN 2022 RESMI DIBUKA

Jatengtime.com-Demak-Program bhakti masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-114 Kodim 0716/ Demak tahun 2022 dengan lokasi sasaran di Desa Kebonagung Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak, Selasa ( 26/07/2022 ) resmi dibuka.

Upacara pembukaan dilaksanakan dihalaman balai desa Kebonagung, dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Demak dr. Eisti’anah,SE.

Bupati Demak  secara simbolis menyerahkan sejumlah peralatan kerja TMMD secara kepada perwakilan warga masyarakat dan TNI sebagai tanda dimulainya pelaksanaan TMMD.

Bupati Demak dengan didampingi Danrem 073/ Makutarama Kolonel Inf. Purnomosidi,S.I.P,M.A.P, Dandim 0716/ Demak Letkol Czi.Pribadi Setya Pratomo, Kapolres AKBP.Budi Adhy Buono, SH,SIK,MH, Ketua DPRD H. Fakhrudin Bisri Selamet.SE, dan Kajari Demak Andri Kurniawan.SH.MH secara serentak menabuh kentongan sebagai simbul dimulainya bhakti TNI kepada masyarakat ini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Demak dr. Eisti’anah,SE membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo menyampaikan pesan :
-Program TMMD telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan persoalan kebangsaan kita hari ini.
-Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah pusat saja, TNI/ Polri saja, atau Pemerintah Daerah saja.
-Semua mesti keroyokan, dan semua mesti bersinergi serta berkolaborasi bersama rakyat untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.
-Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang menjadi sasaran TMMD Reguler 114 antara lain, pengelolaan sampah, betonisasi jalan beton bertulang, dan rehab RTLH.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menjelasakan  Program TMMD ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah.

Dandim menjelaskan, Program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik.

Kegiatan fisik meliputi Betonisasi jalan beton bertulang, sasaran tambahan yaitu berupa Rehap RTLH dan Normalisasi sungai. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan –  penyuluhan seperti Bela Negara, Wasbang, Stunting, Pertanian, Narkoba, KB Kesehatan dan lain-lain.

“ Kegiatan TMMD ini merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan Pemerintah Daerah dalam melestarikan jiwa gotong royong masyarakat, untuk membangun wilayah pedesaan. Program TMMD ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat…” pungkasnya. ( L Indah C ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.