JOKOWI LARANG MENTERINYA BICARA TUNDA PEMILU ATAU PERPANJANGAN JABATAN 3 PERIODE

Jatengtime.com-Jakarta-Wacana penundaan pemilu 2024 hinga perpanjangan masa jabatan Presiden 3 periode yang akir-akir ini ramai dihembuskan beberapa pihak.

Beberapa menteri yang ada di kabinet Jokowi pun juga ikut memberikan komentar. Presiden sudah menegaskan berulang kali bahwa dirinya taat konstitusi terkait wacana yang berkembang.

Presiden Jokowi dalam sidang Kabinet Paripurna yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden dan diikuti para menteri pada Rabu (5/4/20202) dengan tegas melarang para menterinya membahas penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden.

Menurut presiden hal tersebut justru akan menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat. Para menteri justru diminta agar fokus pada pekerjaan dalam penanganan kesulitan yang sedang hadapi negara.

“ Jangan menimbulkan polemik di masyarakat, fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai penundaan atau perpanjangan….Tidak…!…” tegas Jokowi.

Jokowi bahkan meminta kepada para menteri untuk memiliki sensitifitas tinggi terhadap kesulitan yang tengah terjadi.

Para menterinya juga harus bisa menjelaskan langkah apa saja yang telah diambil oleh pemerintah dalam menghadapi masalah negara dengan baik.

“ Jelaskan situasi global yang sedang sangat sulit, sampaikan dalam bahasa rakyat dan langkah langkah yang sudah diambil pemerintah itu apa dalam menghadapi krisis dan kenaikan inflasi…” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.