MOBIL DINAS WAKIL PRESIDEN MA’RUF BUKAN DIISI BENSIN ECERAN, TAPI BENSIN CADANGAN KUSUS

Jatengtime.com-Jakarta-Sebuah rekaman video amatir yang merekam mobil Wapres RI KH. Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020 kehabisan bensin viral di media sosial.

Sepintas mobil Mercy hitam berpelat merah bertuliskan “ Indonesia 2 “ dan berbendera merah putih diisi bensin eceran menggunakan jerigen plastik di pinggir jalan.

Dan ternyata Wapres KH. Ma’ruf Amin tidak ada di mobil dinas tersebut. Beliau sedang meninjau SMAN 4 Sukabumi dalam persiapan New Normal bersama Mendikbud Nasdiem Makarim, Menag Fachrul Razi, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mobil dinas yang terekam video tengah diisi BBM eceran berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar dalam keterangan resminya, Sabtu (11/7/2020) meluruskan soal video tersebut bahwa mobil Wapres bukan sedang diisi bensin eceran, namun Paspampres tengah mengisi bensin cadangan kusus yang sesuai spesifikasi untuk mobil VVIP. Sedangkan SPBU setempat tidak mempunyai bensin dengan kriteria sesuai spesifikasi mobil Wapres.

“ Pengisian BBM dari jerigen dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM…” tulis Oemar.

Oemar menambahkan aturanya setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan yang sesuai dengan spesifikasi dalam jerigen yang disimpan di mobil teknisi dengan tujuan ketika di lapangan dibutuhkan pengisian BBM sementara BBM tidak tersedia, maka BBM cadangan tersebut akan diisi ketangki mobil bahan bakar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.