Sambut HUT ke-74, PMI Demak Selenggarakan Baksos untuk Warga Onggojoyo Wedung

Jatengtime.com-Demak-Memperingati Hari Ulang tahun (HUT) ke-74, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak mengadakan kegiatan bakti sosial untuk warga di Desa Onggojoyo Kecamatan Wedung, Kamis (26/09/2019). Bakti Sosial berupa donor darah dan pengobatan massal bagi masyarakat sekitar. PMI juga mengadakan pelatihan kepalangmerahaan untuk pemuda desa Onggojoyo kecamatan Wedung.

Ketua PMI kabupaten Demak sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Dr. Singgih Setono, M.Kes menuturkan alasan pemilihan Desa Onggojoyo sebagai tujuan baksos. “PMI memilih Desa Onggojoyo karena memang wilayah ini kurang mendapat sentuhan. Bisa dibilang terpencil dari Demak”, tuturnya.Pada kesempatan tersebut, dr. Singgih Setyono juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama Guyub Rukun Mbangun Demak. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan menomor satukan pendidikan dan kesehatan.

“Pendidikan dan kesehatan itu modal penting dalam pembangunan. jangan sampai ada anak Demak yang putus sekolah. Anak Demak itu harus pintar dan sehat.”, tegas ketua PMI kabupaten Demak. Ia pun menambahkan bahwa hanya dari keluarga yang sehat, keluarga yang bahagia, keluarga yang tangguh maka akan tercipta generasi yang berkualitas. “Ini sesuai dengan tema HUT kita kali ini. Yakni Kita tangguh, Indonesia Maju. Artinya, kalau ingin Indonesia maju, kita semua harus menjadi tangguh terlebih dahulu. Baik itu dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Dan mulainya dari keluarga”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.