TANGGUL SUNGAI CABEAN, GUNTUR DEMAK JEBOL TEPAT MENIMPA RUMAH WARGA

JT.com-Demak-Hujan lebat disertai angin kencang di daerah Demak dan sekitarnya semalam, Sabtu  (2/7/2016) mengakibatkan debit air sungai Cabean naik. Tanggul sungai Cabean di desa Bakalrejo jebol sekitar jam 08.30 WIB dan membanjiri 6 Rt.

“Kira-kira jam 4 pagi sudah ada kabar dari hulu akan datang banjir sekitar 2 meter maka sampai disini itu sudah setengah meter dari tanggul. Kita warga sudah datang ke tanggul melihat air meluap dan setengah 9 tadi tanggul di belakang rumah pak Nur Hadi jebol kena rumah beliau.”menurut keterangan salah satu warga.

Air melewati dan membanjiri jalan sepanjang 500 meter yang merupakan jalan alternatif penghubung jalur Pantura dengan jalur Semarang-Purwodadi, namun tak mengakibatkan lalulintas terganggu karena pihak Polres dan Kodim Demak sudah merutekan ke jalur lain.

Pengamatan JT di lokasi tampak Muspida sudah berada di lokasi membantu mengevakuasi warga dan beberapa relawan PMI segera mendirikan posko kemanusiaan dan dapur umum, sementara BPBD membantu melewatkan beberapa warga yang hendak melewati jalan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.