BOWO SIDIK PANGARSO : EMPAT PILAR KEBANGSAAN HARUS KOKOH, BUKAN HANYA SEBAGAI JORGAN

Demak-Anggota Komisi VI DPR-RI Bowo Sidik Pangarso, Selasa (19/4/2016) di Aula Kantor Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Dalam Sosialisasi tersebut, Bowo sebagai anggota MPR-RI dari Fraksi Partai Golkar banyak menekankan mengenai pentingnya empat pilar kebangsaan, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa. Empat Pilar Kebangsaan, meliputi  Pancasila, UUD 1945,  NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Bowo negara Indonesia harus dibangun berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila, sebagai pandangan hidup, falsafah negara, serta fondasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dia juga mengemukakan perlunya merekatkan berbagai elemen bangsa, dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga nasionalisme yang dibangun bukan hanya sekadar jargon, tetapi harus menjadi pandangan hidup bangsa.

Terkait kondisi di Kecamatan Wedung, Bowo meminta agar pemerintah daerah memperhatikan kehidupan masyarakat. Utamanya pengadaan dan penyelenggaraan infrastruktur di pedesaan, seperti jalan raya desa, serta pengairan untuk irigasi persawahan, serta kehidupan para petani.

“Sarana kesehatan juga mesti diperhatikan. Program kerja kesehatan untuk masyarakat Wedung kususnya seperti jaminan kesehatan berupa BPJS harus dimaksimalkan. Perekonomian rakyat dalam bentuk usaha kecil, menengah, dan koperasi mesti dihidupkan dan diberdayakan…” tegas Bowo kepada wartawan.

Bowo memberikan uraian, permodalan bagi usaha kecil dan menengah harus dipermudah, sehingga masyarakat menjadi mudah dalam menjalankan usaha-usaha kecil. Jika hal itu dilakukan maka masyarakat  akan berani melakukan usaha ekonami kreatif, berlandaskan kemandirian, sehingga mampu menyejahterakan kehidupan keluarganya sendiri kemudian berimbas kepada kehidupan masyarakat. (jt-demak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.