BINA MARGA DEMAK ADAKAN MONITORING KEGIATAN FISIK JALAN

Guna menciptakan jalur transportasi darat yang baik dan berkualitas di setiap ruas jalan sekabupaten Demak  sebagai sarana vital penunjang pembangunan di butuhkan disiplin kerja yang tinggi. Penanganan serta evaluasi pekerjaan yang menjadi tanggung jawab DPUPPE  Demak dilakukan secara melekat.

Rabu (2/12/2015), pukul 10.00 WIB DPUPPE melalui Bidang Bina Marga melakukan kegiatan Monitoring Kegiatan Fisik Jalan terutama pekerjaan fisik jalan beton di beberapa ruas jalan di kabupaten Demak. Kegiatan ini untuk melihat langsung pelaksanan pekerjaan mulai dari perencanaan sampai hasil akir kualitas mutu ruas jalan yang di kerjakan rekanan.

Akhmad Sugiharto ST.MT selaku Kabid Bina Marga DPUPPE kepada JT memaparkan “Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pekerjaan fisik insfrastruktur jalan yang sedang dan setelah dikerjakan rekanan di lokasi secara keseluruhan mulai cara kerja, proses pengevaluasian dan pengawasan serta hasil akir spesifikasi mutu sesuai dengan standart baku yang telah di tetapkan pemerintah. Dengan monitoring ini diharapkan dapat menambah serta memperkaya ilmu dan wawasan semua pihak termasuk masyarakat pengguna jalan tentang pelaksanaan pekerjaan jalan khususnya pada pekerjaan jalan beton di Demak yang mempunyai kendala teknis dan non- teknis yang mungkin tidak sama dengan Kabupaten lain, seperti tekstur tanahnya cenderung labil, keterlambatan pengiriman material karena jangkauan yang cukup jauh, keterbatasan bahan yang berkualitas dan lain-lain. Di samping itu juga diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bijaksana ketika pekerjaan fisik jalan ini sedang di buat sampai ketika jalan beton menunggu umur agar bersabar dan ikut serta menjaga pekerjaan ini. Kalau beton belum cukup umur mohon jangan memaksa untuk di lewati. Coba sedikit bersabar, kalau jalan beton yang di buat baik dan kuat sesuai mutu spesifikasi, kan semua bisa menikmatinya…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.