PENGAJIAN 10 MUHARAM SETRO KIDUL SAYUNG DEMAK

Dalam rangka memperingati tradisi islami tgl 10 bln Muharam 1437 H/  2015 M,Takmir Mushola Baitul Makmur Dukuh Setro Kidul RT 02/ III Desa Purwosari Sayung Demak menggelar berbagai macam acara diantaranya, pembacaan secara berjamaah doa akhir dan doa awal tahun, do’a arwah jama’ sekaligus diadakan pengajian umum yang di isi oleh kyai. Aman dari Semarang.

Dalam sambutannya ketua Takmir Mushola Maitul Makmur Abdur Rosyid menyampaikan ucapan terimakasih kepada jamaah kususnya jamaah Mushola Baitul Makmur dan semua warga Dukuh Setro Kidul yang telah mensukseskan acara ini. Pengajian yang di hadiri tokoh masyarakat, perwakilan pengurus RT tetangga, serta sesepuh masyrakat  diwilayah RW III. Pengajian yang juga diselingi iringan rebana group Rebana Dawaul Qulub dengan seluruh peronilnya adalah pemuda Setro kidul yang tergabung dalam Perskid (Persatuan Remaja Setro Kidul) berlangsung hidmat.

Ketua RW III Desa Purwosari  H. M. Thobib, yang dikenal aktif  dalam mengorganisir warga  sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh warganya dilingkungan wilayah RW III “bagaimanapun juga pembangunan fisik dilingkungan RW III itu penting namun kegiatan kegiatan keagamaan juga tidak kalah penting….

Dalam ceramahnya kyai. Aman menegaskan “Betapa pentingnya kegiatan dan peringatan hari Muharam seperti  ini, dengan harapan  umat manusia semakin  menyadari bahwa sebenarnya  setiap tahun baru Muharam umur manusia bertambah  namun sebenarnya justru berkurang “masa kontraknya” hidup di dunia, oleh karena itu diharapkan agar manusia selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah,.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.