PESTA TAHUN BARU DI DKI JAKARTA HASILKAN 130 TON SAMPAH DAN BEBERAPA TANAMAN RUSAK

Jatengtime.com-Jakarta-Pesta tahun baru di DKI Jakarta telah usai, namun tercatat menghasilkan tupukan sampah 130 ton dan beberapa taman rusak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam keterangan tertulis, Senin (1/1/2024) yang diterima awak media, melebihi rekor tahun baru saat pandemi covid-19.

“ Jumlah ini (130 ton) terbesar setelah melewati masa pandemi. Pada pergantian tahun 2019 ke 2020 sampah mencapai 125 ton. Tahun lalu 74 ton. Tadi malam sampah mencapai 130 ton dari seluruh Jakarta dan khusus dari sepanjang jalan Sudirman-Thamrin terkumpul 32 ton sampah…” kata Asep.

Untuk menangani sampah ini, Asep menerjunkan 3.180 petugas dibagi 4 shift non-stop yang disebar di sejumlah titik perayaan tahun baru di Ibu Kota dan menargetkan sampah-sampah tersebut harus selesai ditangani pukul 04.00 WIB atau sebelum subuh pada 1 Januari 2024.

“ Kami menerjunkan 3.180 petugas untuk menjaga kebersihan di lokasi-lokasi perayaan tahun baru di Jakarta. Petugas kebersihan dibagi menjadi 4 shift non-stop…” ujarnya.

Asep mengapresiasi kerja keras 3.180 petugas kebersihan dan semua pihak yang telah berhasil memunguti sampah di titik keramaian perayaan tahun baru di Jakarta. 130 ton sampah-sampah tersebut diangkut untuk diolah di TPS 3R.

“ Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan DLH. PPSU, Para petugas Satpol PP, Dishub, Distamhut, semua bahu-membahu untuk membuat Jakarta kinclong lagi…” ungkapnya.

Petugas juga membereskan tanaman di sekitar Bundaran HI yang rusak karena terinjak-injak saat perayaan tahun baru semalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.