BUPATI EISTI’ANAH : IBU ADALAH AGEN ALTIF PERUBAHAN PEMBANGUNAN

Jatengtime.com-Demak-Bupati Demak-dr.Eisti’anah, SE saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ibu ke – 95, di Gedung Bina Praja Demak, Kamis (7/11/2023) menegaskan bahwa ‘Ibu adalah agen aktif perubahan pembangunan, tidak hanya menerima manfaat pembangunan’.

Penegasan terkait peran ibu tersebut disampaikan Eisti dihadapan peserta yang terdiri dari berbagai tokoh perempuan, ketua organisasi lintas sektoral dan paralegal Demak.

Seorang ibu menurutnya dapat tetap berkiprah di bidang masing-masing sekaligus menjadi tokoh penting dalam membina keluarga dengan baik.

“ Saya bangga terhadap perempuan dan ibu-ibu di Demak yang telah terbukti berhasil dalam karir. Ada yang menjadi pemimpin di kantornya seperti kepala dinas, dokter, kepala BUMN, BUMD, kepala sekolah, terjun di dunia politik, wartawati dan profesi yang lain namun sekaligus mampu membina keluarga dengan baik…” kata Eisti.

Eisti menekankan jangan ada yang meremehkan peran ibu yang hanya bekerja di rumah, karena pada hakikat dan kodratnya, ibu bekerja yang punya pekerjaan di luar rumah maupun sebagai ibu rumah tangga adalah garda terdepan dalam keluarga.

“ Seorang ibu saya ibaratkan sebagai madrasah keluarga. Dari sosok ibu yang berkualitas akan menghasilkan anak berkualitas dan sukses dunia akherat…” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Agus Herawan menyampaikan, bahwa peringatan hari Ibu perlu dilakukan sebagai penghargaan dan perayaan bagi ibu yang berperan penting dalam memajukan bangsa.

“ Ibu adalah sosok yang berperan penting sejak perjuangan kemerdekan hingga kini, dalam mengawal dan memajukan bangsa. Maka acara ini kami kusus kami persembahkan untuk ibu yang berperan memajukan bangsa…” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.